Honda

Kapolda Sumsel Minta Pengamanan Unras Secara Humanis

Kapolda Sumsel Minta Pengamanan Unras Secara Humanis

Kapolda Sumsel, Irjen pol A Rachmad Wibowo SIK-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Kapolda Sumsel, Irjen pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan arahan kepada personel Polrestabes Palembang, dalam rangka kesiapan pengamanan unjuk rasa (unras) Hari Buruh Internasional di PSCC Palembang, Senin 1 Mei 2023.

Dalam arahannya, Irjen Pol Wibowo berharap kepada personel yang mengamankan unras dengan layani pengujuk rasa secara humanis dan sopan santun. 

"Semoga unras serikat buruh ini dapat berjalan dengan tertib dan  aman," ujar mantan Kapolda Jambi ini. 

Dia menyebutkan, Polda Sumsel telah  berkoordinasi dengan impunan Mayday  atau ketua serikat buruh yang ada di wilayah Sumsel beberapa hari yang lalu. 

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini

"Tujuan para teman buruh kita ini untuk  memperjuangkan keluargannya, dan mudah-mudahan giat  unras ini berjalan dengan tertib, " katanya. 

Ia mengingatkan, bahwa dalam kegiatan para pendemo membawa barang yang tidak  boleh dibawa, seperti sajam, bom molotov  atau yang dapat membahayakan orang lain, untuk segera beritahukan ke penyidik Reserse yang menanganinnya. 

"Saya berpesan kepada seluruh personel agar mengamankan unras, dengan laksanakan kegiatan sesuai dengan SOP, " terang Kapolda saat memberikan arahan kepada personel. 

Selain itu juga harus memberikan App yang jelas kepada anggota kepada komandan, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing tingkatkan koordinasi dan komunikasi dilapangan. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Via Kantor Pos Awal Mei Ini di 83 Daerah, Cek Disini!

"Tidak hanya itu, kita harus melayani pengunjuk rasa dengan sangat humanis, dengan tidak ada yang mengeluarkan tembakan maupun mengarah ke arah anarkis, " terang dia. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si bersama PJU Polda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono SIK serta para PJU dan Kapolsekta Jajaran  Polrestabes. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel