Honda

Polsek Sebar Anggota di Kecamatan BP Peliung, Ada Apa Ya?

Polsek Sebar Anggota di Kecamatan BP Peliung, Ada Apa Ya?

Warga berbincang hangat dengan Polisi yang diterjunkan di sejumlah desa yang bakal menggelar Pilkades-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten OKU Timur, pada Juni 2023 nanti khusus Kecamatan BP Peliung, anggota Polisi selalu patroli di dua desa yang ikut dalam ajang Pilkades yaitu Desa Negeri Agung dan Desa Terantang Sakti.

Hal itu bertujuan demi tercapai Pilkades yang kondusif dan aman, pihak Polsek Buay Pemuka Peliung akan melakukan pengamanan dengan melakukan penyebaran anggota di Desa yang melangsungkan pilkades.

Kapolsek BP Peliung, Iptu Andi Wijaya ketika dibincangi wartawan saat melakukan kunjungan di Desa Negeri Agung, Senin 1 Mei 2023 menjelaskan, Polsek dan juga dibantu dari Polres OKU Timur akan melakukan pengamanan dengan menyebar anggota ke setiap tempat desa yang melakukan Pilkades khusus di Kecamatan BP Peliung.

Sambung Kapolsek BP Peliung, Iptu Andi wijaya menghimbau Pilkades di Kecamatan BP Peliung Kabupaten OKU Timur ini, ada dua desa yang mengikuti Pilkades agar dalam melakukan pesta Demokrasi selalu mengedepankan norma kebudayaan dan adat istiadat, demi tercapai Pilkades yang aman dan kondusif serta berlangsung secara Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia).

BACA JUGA:Masyarakat Harus Tahu, Beberapa Penyakit Saat Cuaca Ekstrem Saat Ini

Dan apabila di dalam pelaksanaan Pilkades nanti terdapat gangguan yang mengarah ke yang melanggar hukum serta pidana, silahkan melapor ke Polsek BP Peliung.

"Warga boleh langsung melapor ke Polsek atau Polres, apabila ada kegiatan masyarakat yang mencurigakan nantinya menimbulkan sengketa perpecahan antara warga," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: