Honda

Lihat yang Dilakukan Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan Ini, Sangat Menyentuh Hati

Lihat yang Dilakukan Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan Ini, Sangat Menyentuh Hati

Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan Kodim 0402/OKI, Sertu Usman saat membantu warga desa binaannya yang sedang sakit.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berbuat untuk mengayomi masyarakat.

Mereka makin terlihat dekat dengan masyarakat, bahkan tak segan-segan membawa orang sakit ke Rumah Sakit.

Ya, ini seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan Kodim 0402/OKI, Sertu Usman, yang membantu masyarakat Desa Harimau Tandang, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir.

Dia membantu Wawi (45), warga desa binaannya yang sedang sakit parah dan harus segera dievakuasi ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Gerbang Batalyon 753 Nabire Papua Malam Ini Terbakar

Jarak rumah yang begitu jauh dan hanya bisa dilalui menggunakan perahu/ketek, tak menggoyahkan niat Sertu Usman untuk membantu warganya yang sedang meminta pertolongan.

"Penyakitnya belum diketahui dan yang bersangkutan tidak mengerti mau mengeluh kemana, karena tidak ada uang untuk berobat.

Sedangkan keluarganya sangat membutuhkan bantuan, sehingga warga memberitahukan hal ini kepada Babinsa wilayah tersebut ," paparnya Sertu Usman.

Dengan keberadaan babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan iklhas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga Wawi. 

BACA JUGA:Selembar Uang Kertas Rp75 Ribu Cukup untuk Bayar DP Motor Honda Vario 125? Ini Faktanya

"Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian kepada warga masyarakat di daerah binaan," katanya.

Danramil 402-12 /Pemulutan Kodim 0402/OKI Kapten Inf Widodo mengatakan, bahwa pihaknya mendukung dan memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah ditunjukkan Babinsa kepada warga binaannya yang membutuhkan uluran tangan.

"Ya, seperti yang dilakukan Sertu Usman Gumanti membantu warganya yang sedang sakit untuk dibawa ke Puskesmas guna mendapatkan pengobatan," terangnya.

Sementara itu pihak keluarga sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com