Honda

Lebih 90 Persen Pekerjakan Pegawai Lokal dan Sukses Raih Laba, Ini Komentar Plt Bupati Muara Enim

Lebih 90 Persen Pekerjakan Pegawai Lokal dan Sukses Raih Laba, Ini Komentar Plt Bupati Muara Enim

Mempekerjaan lebih 90 persen tenaga kerja lokal asal Muara Enim, PT SBS mampu membalikkan kondisi perusahaan dari terpuruk menjadi punya laba.--PT SBS

MUARA ENIM Dengan mempekerjaan lebih 90 persen tenaga kerja lokal asal Kelurahan Tanjung Enim, Kabupaten MUARA ENIM, Sumatera Selatan, PT Satria Bahana Sarana (PT SBS) yang bergerak di jasa penambangan batubara dan penyewaan alat berat mampu membalikkan kondisi perusahaan dari terpuruk menjadi punya laba lumayan besar.

Saat ini PT SBS punya 900 pegawai, di mana 813 pegawai di antaranya merupakan tenaga kerja lokal dari Kelurahan Tanjung Enim, Muara Enim.

Sepuluh persen pegawai PT SBS lainnya merupakan tenaga kerja yang berasal dari Jakarta, Bandar Lampung, dan Palembang.

"Dari data di atas jumlah pegawai PT SBS pada April berjumlah 900 orang di mana 90 % merupakan pegawai lokal Tanjung Enim dan sisanya Point of Hire non lokal," sebut Senior Manajer SDM PT SBS Yudhi Wibowo.

BACA JUGA:Viral, Uang Baru Nominal Rp1 Juta, Ini Faktanya

PT SBS sendiri merupakan anak perusahaan PT Bukit Multi Investama (BMI) yang diakuisisi oleh PT Bukit Asam (PTBA) sejak 20 Januari 2015. 

Selain itu, 754 pegawai merupakan pegawai yang berada di rentang usia produktif, yakni 20 sampai 45 tahun.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah selama ini sudah melihat langsung kontribusi PT SBS yang nyata dengan penyerapan tenaga kerja lokal yang menjadi nilai lebih bagi PT SBS.

Di mana menurut Kaffah, pemberdayaan ini dapat meningkatkan perekonomian di Muara Enim.

BACA JUGA:PT SBS Beri 10 HT CSR kepada Polres Muara Enim, Cek Tujuannya!

Ia menginginkan perusahaan lain terutama yang beroperasi di Muara Enim dapat meniru kegiatan positif PT SBS dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Muara Enim.

"Ini kontribusi yang baik. Salah satu contoh yang baik itu memang lokalitas tenaga kerja harus diberdayakan. Saya sangat menjunjung tinggi itu dan menyerukan kepada perusahaan manapun, oleh karena itu saya sangat mengapresiasi PT SBS," tutur Kaffah.

Direktur Utama PT SBS Agung Pratama juga memperhatikan seluruh karyawan PT SBS yang telah mendedikasikan semangatnya kepada perusahaan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

"Semangat untuk mencintai dan menyayangi perusahaan sehingga timbul rasa memiliki yang tinggi terhadap perusahaan ini," cetus Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt sbs