Honda

Keren, 2 Objek Wisata dan Budaya Andalan Kabupaten PALI Masuk Nominasi API Awards

Keren, 2 Objek Wisata dan Budaya Andalan Kabupaten PALI Masuk Nominasi API Awards

Tari Lading Salah Satu Budaya Andalan Kabupaten PALI yang Masuk Nominasi API Awards 2023.-Berry Sandi Palpres.com-

PALI, PALPRES.COM- 2 objek yang berasal dari Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masuk 10 besar nominasi penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards tahun 2023.

2 objek wisata itu yakni  Kampung Inggris Tempirai yang masuk nominasi 10 terbaik kategori Destinasi Unik, serta Tari Lading yang masuk nominasi 10 terbaik kategori Atraksi Budaya.

Informasi itu disampaikan Founder Kampung Inggris Tempirai, Abri saat dihubungi belum lama ini.

Abri mengaku, ia mendapat informasi tersebut dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang mengirimkan piagam tanda masuk sebagai 10 terbaik tingkat nasional untuk masing-masing kategori itu.

BACA JUGA:2 Hari Lagi Ada Demo Besar-Besaran Para Dokter dan Tenaga Medis, Ini Tuntutannya

Ia juga menyampaikan syukur atas raihan piagam penghargaan tersebut. Karena, dua penghargaan tersebut nantinya akan mengikuti babak final di Ambon pada November 2023 mendatang.

"Alhamdullilah kita diberikan kesempatan untuk memperkenalkan inovasi Desa Tempirai pada ajang Nasional. Final penentuan juara terbaiknya akan digelar bulan November 2023 di Ambon,” ucapnya.

Sebagai founder Kampung Inggris Tempirai, ia menjelaskan, penghargaan tersebut untuk meningkatkan semangat dalam memberikan kontribusi terbaik untuk Desa Tempirai dan Kabupaten PALI hingga ke tingkat nasional. 

Sementara, untuk Tari Lading makin dikenal di tanah air. Terlebih sudah menjadi warisan budaya tak benda.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Gerbang Batalyon 753 Nabire Papua Malam Ini Terbakar 

“Masing-masing kategori 10 terbaik ini akan dipilih lagi. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kabupaten PALI agar dua objek yang menjadi kebanggaan kita, bisa menjadi juara pada penghargaan API Awards 2023," jelasnya.

Desa Tempirai Raya merupakan sebutan gabungan desa yang terdiri dari Desa Tempirai, Desa Tempirai Selatan, Desa Tempirai Timur dan Desa Tempirai Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: