Honda

Walikota Bangga Banyak Pemuda Prabumulih Akan Kerja ke Jepang, Cek Faktanya

Walikota Bangga Banyak Pemuda Prabumulih Akan Kerja ke Jepang, Cek Faktanya

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya-Istimewa-

PRABUMULIH, PALPRES.COM-Memakai APBD sendiri, Pemkot PRABUMULIH bekerja sama Kemenaker dan IM Jepang menyelenggarakan seleksi perekrutan magang kerja di Jepang bagi pemuda asal Kota PRABUMULIH

Kepastian itu terlihat Senin 8 hingga 12 Mei 2023 tim dari Kemenaker dan IM Jepang akan datang ke Prabumulih guna melakukan seleksi agar pemuda Prabumulih bisa magang ke Jepang.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, jika nantinya banyak pemuda Prabumulih bisa magang ke Jepang, jelas menjadi kebanggaan tersendiri. 

“Kalau tidak lolos, biayanya tidak usah dikembalikan. Tetapi kalau lolos dan bisa magang kerja ke Jepang biaya seleksi hingga pemberangkatan bisa diangsur,” ujar Ridho, akhir pekan kemarin.

BACA JUGA:2 Hari Lagi Ada Demo Besar-Besaran Para Dokter dan Tenaga Medis, Ini Tuntutannya

Ridho Yahya menjelaskan, program kerja ke Jepang bentuk perhatian Pemkot Prabumulih dalam rangka mengentaskan pengangguran, dan juga agar para pemuda Prabumulih tidak hanya bisa bekerja di Indonesia juga tetapi bisa ke luar negeri. 

“Harapan kita semua pemuda Prabumulih ikut seleksi pemagangan ke Jepang lulus semuanya. Makanya, persiapan diri secara matang dan baik tentunya,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Disnaker Prabumulih, H Sanjay Yunus Ali SH MH menerangkan, ada sekitar 154 pemuda asal Prabumulih ikut seleksi pemagangan kerja ke Jepang, dibiayai APBD 2023 Pemkot Prabumulih.

“Target kita yah minimal 30 persennya bisa lulus dan magang kerja di Jepang,” bebernya ketika dikonfirmasi, Minggu 7 Mei 2023.

BACA JUGA:BURUAN! Bansos Pangan Beras 10 Kg, Daging 1 Kg, dan Telur 10 Butir Bakal Disalurkan

Masih kata Sanjay, seleksi meliputi seleksi matematika, kesamaptaan, kesehatan fisik, wawancara, dan tes bahasa Jepang. 

“Semakin banyak lolos seleksi, jelas lebih baik. Makanya, serius dan jangan sia-siakan kesempatan emas ini,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: