Honda

Wow, Sulap Lahan di Rutan Kelas IIB Prabumulih Bisa Hasilkan Sayuran Kangkung

Wow, Sulap Lahan di Rutan Kelas IIB Prabumulih Bisa Hasilkan Sayuran Kangkung

Rutan Kelas IIB Prabumulih Memanfaatkan Lahan Untuk Menanam Sayuran Kangkung.-Istimewa-

PRABUMULIH,PALPRES.COM- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih terus melaksanakan pemberdayaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui Bimbingan Kemandirian di bidang pertanian dengan pengembangkan budidaya sayuran di area branggang dalam Rutan. 

Berkat bercocok tanam itu, Rutan Prabumulih kembali panen sayuran kangkung.

Kepala Rutan Kelas IIB kota Prabumulih, David Roesehan Amd IP menerangkan, tanaman sayur menjadi sayuran andalan di Rutan Prabumulih. 

Pada panen sayuran kangkung ini merupakan panen yang kesekian kalinya.

BACA JUGA:2 Hari Lagi Ada Demo Besar-Besaran Para Dokter dan Tenaga Medis, Ini Tuntutannya

"Perlu diketahui tanaman kangkung merupakan salah satu jenis sayur pilihan di Rutan Prabumulih yang cukup mudah untuk dibudidaya di lahan pertanian Rutan Prabumulih. 

Dengan kondisi tanah yang mendukung dengan jangka waktu penanaman yang pendek berdasarkan pengalaman penanaman sebelumnya, panen sayuran kangkung kali ini banyak lagi," ujarnya, Minggu 7 Mei 2023.

KA Rutan menambahkan, selain untuk mengisi lahan kosong menjadi sesuatu yang bernilai, kegiatan budidaya kangkung ini juga merupakan wadah bagi Warga Binaan untuk mempraktekkan keterampilan bertani yang mereka miliki ditengah menjalani masa pidana di dalam Rutan.

"Hal ini juga merupakan salah satu kegiatan positif untuk mendorong warga vinaan selalu aktif dan produktif. 

BACA JUGA:Simantap, Terobosan Baru Rutan Kelas IIB Prabumulih, Ini Kegunaannya?

Hasil panen dari sayuran tersebut digunakan untuk konsumsi warga binaan dan sebagian akan di distribusikan kepada petugas," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: