Honda

Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalulintas di Kabupaten PALI-PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Guna meningkatkan kesadaran beretika dalam berkendaraan terutama kepada para pelajar, maka Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar pemilihan pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Kabupaten PALI tahun 2023, Rabu 10 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dishub PALI, Kasat Lantas Polres PALI, AKP Kukuh Fefrianto SH, Dinas Kesehatan PALI, Dinas Pendidikan PALI.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin SIk MH melalui Kasat Lantas Polres PALI, AKP Kukuh Fefriyanto SH mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar.

"Kegiatan itu juga dalam rangka pembentukan karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan kepada para pelajar," katanya.

BACA JUGA:Kirim 40 Kontingen PEDA KTNA, Ini Harapan Wabup PALI

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, maka akan mampu meningkatkan kesadaran beretika dalam berkendaraan.

"Kenapa pelajar supaya generasi muda sadar dan mampu mengimplementasikan sistem nilai, yaitu etika dan budaya berlalu lintas yang aman, santun. Selamat, tertib serta lancar sehingga diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga akan mampu meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi lalu lintas, sehingga mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku pengguna jalan.

"Juga menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar untuk berperilaku tertib berlalu lintas serta menyebar luaskan Informasi tentang keselamatan," bebernya.

BACA JUGA:Mau Saldo DANA Gratis Rp300.000 Setiap Hari? Yuk Coba Trik Ini

 Pada kesempatan itu juga, Kasat Lantas Polres PALI, AKP Kukuh Fefriyanto memberikan edukasi kepada pelajar dalam perilaku pemakai jalan untuk menjaga keselamatan berlalu lintas di jalan.

"Saya berharap kepada para pelajar agar tetap menjaga perilaku yang sebagai sesama pemakai jalan.

Tujuannya, supaya tercipta keselamatan dan ketertiban berlalu lintas sesama pengguna jalan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: