Honda

Parpol di OKU Timur Saling Umbar Janji, Simak Yuk Seperti Apa?

Parpol di OKU Timur Saling Umbar Janji, Simak Yuk Seperti Apa?

Salah satu Parpol di OKU Timur menggelar preskon usai mendaftar ke KPU-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Sebelum penutupan pendaftaran berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur, kembali bertambah pada hari ke 12 kemarin, ada empat Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan berkas di KPU OKU Timur, dan kembali menambah empat lagi yakni Partai Hanura, Perindo, PKB dan Nasdem.

Dengan bertambahnya jumlah Parpol yang mendaftarkan berkas, menjadikan delapan Parpol yang telah resmi menapakkan kaki menuju Pemilu 2024 mendatang.

Disela-sela pendaftaran, para Ketua Partai umbar janji, seperti Ketua DPD Persatuan Indonesia (Perindo) OKU Timur, Susilawati ST, saat dibincangi mengatakan, jika dirinya telah mendaftarkan sebanyak 17 Bacaleg di KPU Kabupaten OKU Timur.

“Alhamdulillah kami dari Partai Perindo telah resmi mendaftarkan 17 Bacaleg yang terdiri dari 7 perempuan dan 10 laki-laki di KPU OKU Timur, dan semoga kami bisa mendapatkan kursi di DPRD OKU Timur ini,” ucapnya, Sabtu 13 Mei 2023.

BACA JUGA:Lokak Cuan! Begini Cara Pinjam Saldo DANA di Livin Mandiri Tanpa Jaminan, Langsung Cair Hingga Rp41 Juta

Ia juga menambahkan, bilamana ada salah satu Bacaleg yang nakal selama akan berlangsungnya Pemilu 2024, dirinya sebagai Ketua DPD Partai Perindo akan menindak tegas kader tersebut.

“Apabila ada salah satu Bacaleg kami bertingkah nakal, kami siap menggantikan serta memberikan surat pengunduran diri,” cetusnya.

Sedangkan, Ketua DPD PKB OKU Timur, Hermanto SE juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada KPU Kabupaten OKU Timur yang telah menerima berkas yang mereka ajukan.

“Alhamdulillah, pendaftaran berkas Bacaleg kami telah diterima KPU, dan kami dari partai PKB mengharapkan kedepan PKB bisa mengambil posisi nomor 1 di OKU Timur,” tukasnya.

BACA JUGA:DPD NasDem Muratara Tolak Sistem Pemilu Tertutup, Ini Alasannya

Sementara, Ketua DPD NasDem OKU Timur, Rio Susanto SE MM mengatakan, akan tetap kooperatif dan menjaga kondusifitas agar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bisa berjalan lancar dan aman.

Untuk jumlah 45 Bacaleg dan keterwakilan perempuan sudah terpenuhi dan setelah diperiksa tim pemeriksa KPU OKU Timur sudah lengkap dan diterima.

“Semoga Pemilu berjalan dengan lancar aman, jika ada perbaikan akan segera diperbaiki, dan kami akan selalu kooperatif dan taat dengan aturan yang berlaku,” janji Rio.

Untuk sekarang ini, lanjutnya, perolehan jumlah kursi di DPRD OKU Timur sudah 5 kursi dan masuk dalam unsur pimpinan, sehingga kedepannya akan mentargetkan 9 kursi dan menjadi pemenang, sehingga bisa menjadi ketua DPRD dan bisa mencalonkan bupati sendiri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: