Honda

Dana PIP 2023 untuk Peserta Didik Segera Cair, Cek Jadwal Pencairannya di Daerahmu

Dana PIP 2023 untuk Peserta Didik Segera Cair, Cek Jadwal Pencairannya di Daerahmu

Pemerintah akan kembali menyaluran bantuan dana PIP tahun 2023 kepada peserta didik-palpres.com-

BACA JUGA:Bansos Biaya Pendidikan Rp225.000 Hingga Rp500.000 Cair Bulan Ini Lewat 2 Cara Ini

1. Jika dana sudah masuk ke rekening Simpel atau kartu PIP nya segeralah ambil dan dicairkan jika tidak dalam beberapa bulan mendatang dana PIP akan dikembalikan ke kas negara. 

2. Penerima Bansos PIP jika sudah mencairkan maka segeralah melakukan konfirmasi secara online melalui pihak sekolah. konfirmasi artinya melaporkan ke pusat penyelanggara PIP bahwa dana PIP sudah sampai ke tangan penerima dalam artian tepat sasaran.

Dengan konfirmasi juga artinya meneruskan data kalian secara online untuk dapat menerima dana pip ditahun berikutnya. 

3. Gunakan dana pip sesuai kebutuhan bersekolah seperti membayar biaya sekolah, membeli perlengkapan sekolah seperti baju sekolah dan buku sekolah.

BACA JUGA:BERUNTUNG, Pemilik KKS Rekening Bank Ini Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Cair Duluan

Jika tidak menggunakan dana PIP sebagaimana mestinya data kalian akan hangus sebagai penerima dana pip tahunselanjutnya. 

Kabar bahagia yang bagi peserta didik yang belum menerima dana PIP nya, saat ini pemerintah masih terus menyalurkan dana PIP hingga menjelang libur kenaikan sekolah atau Juni 2023. 

Maka bersabarlah bagi peserta didik penerima PIP karena Bansos PIP ini. Karena penyaluran dana akan dilakukan perwilayah perdaerah sesuai kuota penerimanya dan semoga pemerintah mempercepat penyaluran dana PIP di wilayah anda. 

Saat ini anda tinggal menunggu tanggalnya saja kapan dana PIP disalurkan karena proses penyaluran PIP dilakukan secara berkala hingga kenaikan sekolah atau pada bulan Juni/Juli mendatang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: