Honda

Wasit Serta Pelatih IPSI Lahat Kena Tatar dan di Upgrade Oleh Pengurus IPSI Sumsel, Yuk Intip Tujuannya

Wasit Serta Pelatih IPSI Lahat Kena Tatar dan di Upgrade Oleh Pengurus IPSI Sumsel, Yuk Intip Tujuannya

PUKUL GONG : Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA didampingi Pengurus IPSI memukul gong, tanda Penataran dan Upgrading wasit di mulai, belum lama ini.-Bernat Albar Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lahat mengadakan penataran dan upgrade wasit dan pelatih untuk Cabor Pencak Silat.

Dimana, kegiatan itu sendiri diadakan di Hotel Bukit Selero Lahat dengan melibatkan IPSI Provinsi Sumsel.

Ketua Umum IPSI Kabupaten Lahat, Kiky Subagio mengatakan, pelaksanaan penataran ini perlu dilakukan, dikarenakan Cabor Pencak Silat telah banyak mengalami beberapa perubahan peraturan dari hasil Munas 2022.

"Baik dari peraturan perwasitan, maupun peraturan bagi Atlet yang akan bertanding diajang Kejuaraan Pencak Silat kedepannya, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi bahkan tingkat Nasional," ungkapnya.

BACA JUGA:Langka dan Mengandung Emas, Inilah Deretan Uang Koin Kuno yang Bikin Kaya Mendadak, Kamu Punya Gak?

Dirinya menuturkan, diadakanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan serta wawasan dari para wasit dan juri sekalian. Apa lagi tidak lama lagi Kabupaten Lahat akan menjadi Tuan Rumah Porprov 2023 di September.

"Besar harapan kami dengan kegiatan ini, teman IPSI Kabupaten Lahat bisa ambil bagian di perhelatan Porprov 2023  yang Kabupaten Lahat sendiri sebagai tuan rumahnya," tandas Kiky Subagio.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H.Haryanto SE MM MBA mengemukakan, terima kasih kepada segenap pengurus IPSI Kabupaten Lahat dan pengurus Provinsi Sumsel, serius dalam menyambut event Porprov 2023.

BACA JUGA:SEMAKIN BRUTAL, Tercatat 11 Prajurit TNI-Polri Gugur di Papua, Terakhir Praka Jamaludin Tewas Ditembak KKB

"Kita sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, agar peserta memanfaatkan betul kegiatan ini, supaya ilmu yang di salurkan oleh pemberi materi bisa diaplikasikan," sebutnya.

Terpisah, Sekretaris IPSI Provinsi Sumsel, Drs Darlis mengungkapkan, kegiatan penataran dan Upgrading Wasit dan pelatih Cabor Pencak silat Tingkat Provinsi Sumsel, merupakan agenda empat tahunan sekali dari IPSI provinsi. 

"Alhamdulillah dilaksanakan di Kabupaten Lahat, semoga semua peserta fokus dalam mengikuti kegiatan yang baik seperti ini, agar ilmu yang di dapat bisa implementasikan di setiap momen pencak silat," bebernya.

BACA JUGA:RESMI! 2 BLT Ini Bakal Cair Rp900.000 Awal Juni 2023, Begini Cara Dapatnya

Sekedar informasi, sebanyak 60 Peserta dari Perwakilan IPSI Kabupaten Lahat, Palembang, Pali, Prabumulih dan Banyuasin ikut ambil bagian dalam acara ini guna mengupgrade pengetahuan wasit, juri dan kepelatihan yang dipimpin langsung instruktur wasit dan juri tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: