Honda

Siapa Yang Mau Ikut Sunatan Massal di Empat Lawang, Ayo Catat Syarat dan Waktunya

Siapa Yang Mau Ikut Sunatan Massal di Empat Lawang, Ayo Catat Syarat dan Waktunya

Rapat persiapan pelaksanaan sunatan massal dalam rangka HUT Empat Lawang--

EMPATLAWANG, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang masih dalam rangka HUT ke 16 Tahun Kabupaten Empat Lawang akan mengadakan kegiatan sunat massal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Hepy Safriani Joncik mengungkapkan, kegiatan rapat persiapan sunat masal dipimpin langsung oleh dibuka langsung oleh Sekda kabupaten Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin dan seluruh jajaran dinas kesehatan dan dinas terkait, dimana sunat masal diperuntukkan untuk masyarakat yang kurang mampu, seperti janda yang mempunyai anak yang belum sunat bisa langsung daftarkan anak mereka untuk ikut dalam kegiatan sunat masal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, janda yang mempunyai anak yang belum sunat, karena diketahui untuk sunat secara umum itu memiliki biaya yang cukup mahal, ini kita beritakan sunat secara gratis,"ujarnya

Kegiatan sunat masal direncanakan akan di gelar pada saat anak-anak sudah libur sekolah, yang diperkirakan dapat terlaksana pada akhir Juni 2023.

BACA JUGA:Ketua DPRD OKU Timur Mundur dari Kepanitiaan Pilkades Serentak 2023, Ada Apa Ya?

"Untuk kegiatan masih dalam perencanaan, karena kita masih harus menepatkan waktu anak-anak yang akan di sunat itu pas pada hari libur sekolah," kata Hepy.

Untuk syarat anak-anak yang akan ikut sunat masal yaitu mereka yang membutuhkan seperti anak yatim piatu, anak keluarga miskin, dan berusia minimal 7 tahun.

"Sekarang data yang masuk sudah 700 anak dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, untuk pendaftaran bisa ajukan ke kades atau lurah setempat, jika sesuai dengan kriteria nanti kades atau lurah yang akan menyetorkan nama-nama anak tersebut ke puskesmas," ungkapnya.

Harapannya sesuai dengan tema sunatan masal ini kan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 16 Kabupaten Empat Lawang, pemerintah melalui dinas kesehatan ingin membantu masyarakat yang kurang mampu melalui sunat masal.

BACA JUGA:Seluruh Anggota Polres Ogan Ilir Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

"Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu melalui program sunat masal sehingga mereka merasakan kepedulian dari pemerintah dan anak-anak bisa merasa bahagia karena mereka sudah disunat." harap Hepy. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: