Honda

Gerak Cepat Pemkab dan Kemensos RI, Hamidah dan Badrus Dapat Perlakuan Seperti Ini

Gerak Cepat Pemkab dan Kemensos RI, Hamidah dan Badrus Dapat Perlakuan Seperti Ini

Hamidah menjalani perawatan medis di RSUD Kayuagung usai mendapat perhatian dari Pemkab dan Kemensos RI-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Setelah sempat viral lantaran tidak memiliki biaya untuk berobat dan hanya terbaring di tempat tidur, Hamidah, 67 tahun dan Badrus, 75 tahun, keduanya warga Kelurahan KAYUAGUNG, Kecamatan KAYUAGUNG, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya mendapatkan perhatian dari Pemkab OKI dan Kemensos RI yang bergerak cepat merespon permasalahan tersebut. 

Kedua warga yang menderita penyakit stroke dan pergeseran tulang pinggul selama hampir 2 tahun ini akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, untuk mendapat penanganan medis.

Kementerian Sosial RI melalui Dirjen Rehabilitasi Sosial, Adrian didampingi Umar meminta kepada pihak Dinkes OKI melalui Puskesmas Kutaraya dan Kelurahan Kayuagung untuk menindaklanjuti dan segera melakukan perawatan instensif terhadap kedua warga tersebut.

“Kalau bisa hari ini kami meminta jadwal peawatan kedua warga ini, bila perlu harus segera dirujuk untuk dilakukan perawatan secara intensif,” pintanya, Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:Wow! Keluarga Ini Tolak Tawaran Uang Rp 491 Miliar dari Pengembang, Alasannya Buat Haru

Kepala Puskesmas Kutaraya, Muherli SKM mengatakan, pihaknya mengapresiasi pihak Kemensos RI yakni Dirjen Rehsos yang turun langsung untuk kedua pasien dan pihaknya siap mendukung tindakan yang akan diminta kepada kedua warga tersebut.

“Sebenarnya kita (Pemkab OKI) sudah menjadwalkan pada Rabu 24 Mei 2023 untuk merujuk keduanya ke RSUD Kayuagung, agar dirawat, namun berdasarkan permintaan maka kita majukan jadwalnya kemarin," ungkapnya. 

Sementara Lurah Kayuagung, Idrus Susanto SE membenarkan hal tersebut dan bersyukur kedua warganya Hamidah dan Badrus telah dilakukan perawatan dan tindak lanjut dari Pemerintah Pusat yakni Kemensos RI melalui Dirjen Rehsos yang didampingi pihak Dinas Sosial OKI.

“Harapan kami kedepan, dengan adanya respon dari Kemensos RI dan Pihak Dinkes OKI juga untuk keberlanjutan pelayanan kesehatan, selanjutnya kami juga berharap pihak-pihak terkait untuk dapat memberikan bantuan yang diperlukan,” katanya singkat.

BACA JUGA:OKI Kaya Akan Kekayaan Intelektual Masyarakat, Ini Daftar Hak Patennya

Terpisah, Kadinsos OKI, H Reswandi SP MM mengatakan, sangat apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dan peduli terhadap warga yang sedang sakit.

"Alhamdulillah sekarang keduanya telah mendapat perawatan intensif di RSUD Kayuagung,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hamidah binti Bastari (67), warga Lingkungan 1 RT 01 RW 01 Kelurahan Kayuagung, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Propinsi Sumatera Selatan sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Pasalnya, wanita ini diduga terserang penyakit stroke dan pergeseran tulang pinggul pada kaki sebelah kanan dan sudah 1 tahun hanya bisa berbaring di tempat tidur, karena kondisinya rentan dan keadaan yang dalam kategori sangat miskin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: