Honda

28 Calon Kepala Desa Gelar Deklarasi Damai, Ini Kesepakatannya

28 Calon Kepala Desa Gelar Deklarasi Damai, Ini Kesepakatannya

Sebanyak 28 calon kades melakukan deklarasi damai dalam Pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten OKU Timur-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Sebanyak 28 calon kepala desa (Cakades) dari 9 desa yang mengikuti pilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023, pada Juni mendatang, yang ada di Zona II terdiri dari 4 kecamatan yaitu Madang Suku I, II, III dan BMR, menggelar Deklarasi Damai siap terpilih dan tidak terpilih di Mapolsek Madang Suku I, Rabu 24 Mei 2023.

Kegiatan dihadiri langsung Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono SIk MH, Kepala Dinas PMD OKU Timur, H Rusman SE MM, Kasat Intelkam Polres OKU Timur, Arie Gusman, Para Kapolsek di Zona II, Para Camat di Zona II (Madang Suku I, Madang Suku II, Madang III dan Belitang Madang Raya), dan calon kepala Desa.

Camat Madang Suku II, Yaser Arafat SH menjelaskan, bahwa kegiatan deklarasi damai yang ada di Zona II ini diikuti sebanyak 28 calon kepala Desa yang terdiri dari Kecamatan Madang Suku I, II, III dan BMR.

"Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Madang Suku II, khususnya untuk para calon kepala Desa yang ada di kecamatan ini, berharap setelah digelarnya deklarasi damai ini, calon kades nantinya selalu tetap akan berpegang teguh dengan apa yang telah disepakati secara bersama-sama antar calon kepala Desa," katanya.

BACA JUGA:Ziarah ke Makam 'Pahlawan' Pemekaran, Wabup Sampaikan Pesan Khusus Ini

Sementara Kapolres OKU Timur mengharapkan, pesta demokrasi rakyat ini jangan sampai terpecah belah oleh propokator atau premenisme yang memancing keributan, sehingga keamanan desa tetap kondusif.

"Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang sifatnya memecah belah warga, beda pilihan itu biasa, warga harus tetap jaga persatuan, sehingga desa aman selalu," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: