Mobil Maticmu Tak Kuat ‘Nanjak’, Jangan Khawatir Ini Triknya
Ilustrasi-YT/Pandu Dewanata-
BACA JUGA:Ini Koin-koin Termahal di Indonesia? Jika Punya Jual ke Kolektor, Dijamin Cuan Gede
Caranya dilakukan tranmisi matic konvensional, bukan CVT, AMT, atau transmisi mobil metic.
Jangan Injak Pedal Gas Terlalu Dalam di Jalan Tanjakan
Jangan menginjak pedal gas secara dalam saat jalan menanjak.
Kalau Anda menginjak gas lebih dalam maka mobil akan berkurang tenaganya.
BACA JUGA:DICARI! Koin Kelapa Sawit dan Rumah Gadang! Kamu Punya? Hubungi Kolektor Ini
Ini terjadi saat transmisi atau ECU menbaca torsi sudah maksimal justru betambah giginya tinggi.
Mencocokan tuas transmisi dengan kondisi jalan
Cara menindahkan gigi mobil matic disaat tanjak anda menggunakan posisi transmisi D2.
Pada posisi tuas D1 untuk mobil matic ibarat mobil manual itu posisi gigi 1.
BACA JUGA:Bansos BPNT Rp600.000 Lewat Pos Sudah Cair, Cek Jadwal Pencairan Via Bank di Sini
Ini anda gunakan disaat menaikkan tanjak atau disaat terjebak dikemacetan.
Jangan injak rem saat akan pindah tuas
Jangan menginjak injak rem saat mau pindah tuas posisi D ke D1 atau D2.
Perlu menekan tombol tuas saja perseneling akan memindahkan giginya, lalu lepas gasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: