Honda

3 Sekolah Milik Luhut Binsar Pandjaitan, Nomor 2 Menempati Peringkat 3 Nasional UTBK

3 Sekolah Milik Luhut Binsar Pandjaitan, Nomor 2 Menempati Peringkat 3 Nasional UTBK

Sekolah Milik Luhut Binsar Pandjaitan-Istimewa/Net-

PALPRES.COM- Siapa yang tidak kenal nama Luhut Binsar Pandjaitan, salah satu menteri Kabinet Kerja Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Luhut sendiri kini menjabat Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi.

Namun, bukan untuk diulik pekerjaannya. Ternyata Luhut sangat peduli dengan dunia pendidikan, itu terbukti dirinya memiliki 2 sekolah mulai dari tingkat playground hingga SMA dan 1 penguruan tinggi.

Dilansir dari berbagai sumber, Palpres.com merangkumnya, berikut ini sekolah miliki Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan:

BACA JUGA:Lima Perguruan Tinggi di Indonesia Ini Masuk Top 500 Versi QS WUR

1. Institut Teknologi Del

Sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara ini didirikan pada tahun 2001 oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Jika dilihat dari sejarahnya, Luhut mendirikan sebuah yayasan Simargala yang merupakan nama desa tempat kelahirannya. 

Pada tahun sama, karena dinilai Yayasan Simargala itu bersifat lokal lalu nama yayasan pun diubah menjadi Yayasan Del yang diusulkan nama tersebut oleh salah satu anggota yayasan dengan memiliki arti “Pemimpin yang selalu berada selangkah lebih maju”.

BACA JUGA:Buruan Daftar Ya! 3 Beasiswa Ini Masih Buka Untuk Lulusan SMA /SMK

Hingga kini Institut Teknologi Del telah memiliki 4 fakultas diantaranya Fakultas Informatika dan Teknil Elektro, Fakultas Vokasi, Fakultas Bioteknologi, dan Fakultas Teknologi Industri.

Pada 10 Mei 2023, Institut Teknologi Del dinyatakan lulus Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi melalui keputusan BAN-PT Nomor 1855/BAN-PT/PMT2/2023. Kini peringkat B diperpanjang 5 tahun ke depan.

2. SMA Unggul Del 

Dibawah yayasan sama, Luhut Binsar Pandjaitan pun mendirikan sekolah untuk tingkat menegah atas yakni SMA Unggul Del.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: