Honda

Rumah Warga di Ulu Rawas Ludes Terbakar, Dinsos Pesan Begini

Rumah Warga di Ulu Rawas Ludes Terbakar, Dinsos Pesan Begini

Warga gotong royong memadamkan api di salah satu rumah warga di Kecamatan Ulu Rawas-PALPRES.COM-

BACA JUGA:Nikmati KPR BTN Subsidi, Uang Muka Ringan Mulai dari 1%

Ia menafsirkan kerugian yang dialami warga kisaran ratusan juta rupiah, tidak ada barang berharga seperti emas dan uang.

"Kalo untuk korban jiwa kami pastikan tidak ada, alhamdulillah semua korban kebakaran bisa selamat semua, namun untuk kerugian atas musibah yang dialami oleh korban mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Sosial, Usman meminta korban kebakaran untuk melaporkan peristiwa tersebut agar mendapatkan bantuan.

"Melalui Kepala Desa atau lurah, nanti ada tim Dinsos dan Tagana mengantarkan bantuan," kata Usman.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Bedah 27 Rumah Warga Lubuk Mabar, Begini Pesan Kepala Desa

Ia menyampaikan prihatin dengan musibah yang menimpa warga Muratara, untuk memberikan semangat kepada ahli musibah pihaknya memberikan bantuan.

"Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun setidaknya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang ditimpa musibah," ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan seperti perlengkapan dapur, perlengkapan keluarga, terpal, makanan cepat saji, mie instan, seragam sekolah dan juga selimut.

Ia mengingatkan kepada masyarakatnya agar senantiasa waspada dan berhati-hati terhadap berbagai ancaman kebakaran, karena musibah yang satu itu bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja.

BACA JUGA:Santri Tahfidz Melangkah Bersama Al-Quran Menuju Masa Depan Gemilang

"Sering kami sampaikan masalah kebakaran ini, karena itu masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap hal ini, jangan sampai kejadian seperti ini terus terjadi," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: