Honda

Wabup PALI Sentil Perusahaan Malas Hadir Apel Siaga Karhutla, Ini Katanya

Wabup PALI Sentil Perusahaan Malas Hadir Apel Siaga Karhutla, Ini Katanya

Wabup PALI, Drs H Soemarjono memimpin apel siaga Karhutla--

BACA JUGA:Antisipasi Karhutla, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Sosialisasi Pencegahan Sejak Dini

Untuk itu, Politisi Partai Golkar ini menerangkan, apel kesiap siagaan karhutlah bertujuan untuk menyiapkan pasukan dan peralatan apabila terjadi karhutlah.

"Kalau terjadi karhutlah, maka personil dan peralatan sudah siap, makanya diperlukan apel kesiapsiagaan ini," terangnya.

Sementara, Kepala BPBD PALI, Ahmad Hidayat mengatakan, personil dalam apel kesiapsiagaan karhutlah terdiri dari BPBD, Polri, TNI, Pemadam Kebakaran, Sat Pol PP, Dishub, pihak kecamatan, Tagana, Manggala Agni serta dari perusahaan-perusahaan

"Jumlah keseluruhan personil mencapai 400 orang. Mereka bersiaga di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten PALI. Jadi kalau terjadi karhutlah akan cepat diantisipasi," katanya.

BACA JUGA:Keluarga Azlim Roni Tolak Autopsi, Begini Penjelasan Kapolres Lubuk Linggau

Apalagi, ia menuturkan, jika sebagian besar masyarakat di Kabupaten PALI merupakan petani baik petani karet maupun sawit yang mempunyai kebiasaan membuka lahan dengan membakar.

"Bencana itu bisa disebakan oleh alam atau oleh manusia. Taoi, saat kemarau sering terjadi karhutlah itu. Makanya perlu kita antisipasi terlebih dahulu," tukasnya. (joe)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: