Honda

WOW! Ini 6 Jembatan Ikonik di Musi Banyuasin, Nomor 4 Datang Bersama Pasangan Bakal Berjodoh

WOW! Ini 6 Jembatan Ikonik di Musi Banyuasin, Nomor 4 Datang Bersama Pasangan Bakal Berjodoh

6 Jembatan Ikonik di Musi Banyuasin Salah satunya dipercaya jika datang bersama psangan bakal berjodoh-kolase-google maps

BACA JUGA:Menilik Pesona Jembatan Ampera, Jadi Pintu Gerbang Destinasi Sungai Musi dan Pulau Kemaro

Jembatan ini membentang diatas Sungai Musi yang menghubungkan antara Kecamatan Sekayu dengan beberapa Kecamatan lain seperti Kecamatan Sungai Keruh, Jirak Jaya, Plakat Tinggi, bahkan dengan Kabupaten PALI.

Dengan adanya Jembatan Musi Sekayu ini dapat menjadi alternatif jalan bagi mayarakat dan tentunya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi.

Jembatan ini menjadi salah satu jembatan yang ikonik di Musi Banyuasin, apalagi ketika 17 Agustusan, masyarakat beramai-ramai menonton lomba bidar di atas Jembatan Musi Sekayu ini.

JM Sekayu menjadi salahsatu ikon Kota Sekayu, dan berada dekat dengan beberapa objek wisata seperti Sekayu Water Front dan Danau Ulak Lia.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Sungai di Indonesia yang Menarik Dijelajahi, Ada Sungai Musi Palembang Lho!

2. Jembatan Teluk 1

Jembatan ikonik selanjutnya adalah jembatan Teluk 1 atau biasa juga disebut Jerambah Lamo dan menjadi salah satu warisan sejarah di kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dibangun di jaman Belanda sebelum Indonesia merdeka, jembatan ini cukup lama memainkan peran pentingnya sebagai satu satunya jembatan penghubung perjalanan darat dari kota Palembang ke Sekayu dan sebaliknya.

Melintas diatas Sungai Batanghari Leko salah satu anak Sungai Musi, jembatan ini kini masih berdiri meski tak lagi dijadikan jalur utama setelah dibangunnya Jembatan Teluk 2 di sisi utara jembatan ini.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi, Ini 5 Tempat Wisata Murah di Sekayu Paling Hits dan Instagramable

3. Jembatan Teluk 2

Jembatan ini tergolong baru dan dibangun di masa pemerintahan Bupati Musi Banyuasin H Alex Noerdin.

Jembatan ini menjadi penghubung utama antara Desa Teluk dan Desa Epil Kecamatan Lais, yang membentang di atas Sungai Batanghari Leko atau Sungai Bataleke.

Jembatan ini menjadi pengganti jembatan Teluk 1 dan menjadi jembatan penghubung dari Kota Palembang menuju Kota Sekayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: