Honda

Dorong Pelaku UMKM Semakin Maju dan Berkembang, Ini Pesan Bupati Enos

Dorong Pelaku UMKM Semakin Maju dan Berkembang, Ini Pesan Bupati Enos

kegiatan Temu Usaha Kemitraan Pelaku UMKM dan Usaha Besar yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Parai Tani Martapura-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terus mendorong pelaku UMKM di OKU Timur untuk mengembangkan usahanya.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Temu Usaha Kemitraan Pelaku UMKM dan Usaha Besar yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Parai Tani Martapura, Rabu 7 Juni 2023.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin didampingi Kepala Dinas PMPTSP, Sonpiani SE MM serta 39 pelaku UMKM dan 11 usaha besar ini juga dirangkai dengan Talkshow bersama narasumber dra Elyani Wirza MM dari DPMPTSP Sumsel dan Juwita Florentina SKM MM dari DPMPTSP Kabupaten OKU Timur.

Dalam kesempatan ini, Bupat Enos mengatakan, bahwa perputaran ekonomi Kabupaten OKU Timur berada peringkat ke 4 tingkat Kabupaten se-Sumatera Selatan, hal ini dikarenakan OKU Timur tidak memiliki pertambangan.

BACA JUGA: Terjun ke Sungai, Ini Kondisi Bocah 11 Tahun di Ogan Ilir

Bupati juga menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Timur siap untuk membantu apa yang dibutuhkan oleh pelaku UMKM. 

"Yang penting pasarnya jelas, saya berharap digali lebih dalam apa saja yang dapat disalurkan oleh pelaku usaha besar. 

Produk UMKM OKU Timur sangat banyak dan tidak kalah saing dengan produk lainnya," tegasnya.

Tidak lupa Bupati mengucapkan terima kasih kepada pelaku usaha besar yang telah berinvestasi di OKU Timur.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 Segera Cair! Cuma modal NIK dan KK, Berikut Cara Dapatnya

 "Dengan kehadiran pelaku usaha besar dalam forum ini, menunjukkan bahwa pelaku usaha besar menginginkan pelaku UMKM lebih maju dan berkembang lagi," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP, Sonpiani SE MM dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi antara pelaku UMKM yang ada di OKU Timur, dengan pengusaha besar untuk mengatasi kendala baik dari sisi permodalan maupun pengembangan usahanya.

Dirinya juga menyatakan, bahwa Pemkab OKU Timur melalui DPMPTSP siap memfasilitasi pelaku UMKM untuk mendapatkan legalitas usahanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: