Honda

Belasan Tahun Menanti Akhirnya Akses Jalan Desa Sukanegara Hitam Mulus, Ini Buktinya

Belasan Tahun Menanti Akhirnya Akses Jalan Desa Sukanegara Hitam Mulus, Ini Buktinya

Salah satu akses jalan di Lahat yang sudah diperbaiki --

LAHAT, PALPRES.COM- Penantian cukup panjang sekitar 15 tahun, akhirnya terjawab sudah semenjak dibawah kepemimpinan Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA, yang mana akses jalan di Desa Sukanegara, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat 100 persen kini hitam semua alias telah diaspal.

"Alhamdulillah, setelah 15 tahun menunggu untuk diaspal, akhirnya semuanya terjawab sudah, pas  menjabat 1,5 tahun sebagai kepala desa (Kades)," kata Kades Sukanegara, Tanseri Gasali, Kamis 8 Juni 2023.

Ketua Perkumpulan Aparatur Desa Seluruh Indonesia (Padsi) ini menuturkan, disebabkan Desa Sukanegara terbagi dari empat dusun diantaranya, Langau, Muara Gelumpai, Tanjung Raya serta Pulau Marap.

"Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat, Cik Ujang SH, yang telah mengaspal dengan sangat baik," sebut Tanseri Gasali.

BACA JUGA:Pertumbuhan Kuat dan berkelanjutan, Ini Pesan Menko Airlangga kepada Dubes Inggris!

Tanseri menuturkan, kini penduduk pun dapat beraktifitas dengan baik, tidak ada lagi jalan yang berlubang dengan kondisi batu berkerikil.

"Selama ini, jalan disini berlubang, itupun warga ada yang menambal dengan cara disemen, itupun tidak bertahan lama," jelasnya.

Pastinya, sambung dia, arah pembangunan dan kebijakan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, telah terbukti yang membangun dari pinggiran desa lalu dilanjutkan ke kota.

"Ini bukti bukan janji, kini seluruh akses jalan yang ada rampung dan masyarakat sangat senang, dan pengendara pun bisa menikmatinya," jelas Tanseri.

BACA JUGA:Masyarakat Muratara Diminta Aktif Awasi Pemilu, Begini Caranya

Ketua Forum Kades Kota Lahat berharap, pihaknya terus mendukung dan mengapresiasi atas kinerja dari Bupati Lahat dan Wakil Bupati (Wabup). Membawa arah perubahan bagi Kabupaten Lahat.

"Semoga saja, program kerja yang dilaksanakan akan bersinergis dengan Pemdes Sukanegara, guna membawa output (hasil) memuaskan bagi kepentingan bersama," tandasnya. (brn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: