Honda

Lepas Penat Setelah Kerja Seharian, Nakes PKM Pagar Gunung Kunjungi Lokasi Ini

Lepas Penat Setelah Kerja Seharian, Nakes PKM Pagar Gunung Kunjungi Lokasi Ini

Tampak Nakes PKM Pagar Gunung yang sedang melepas penat, dengan mengunjungi Cughub Ugok Kecik di Desa Muara Dua-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Melepas penat setelah seharian bekerja memang sudah suatu keharusan, nah hal ini yang dilakukan jajaran tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Pagar Gunung, dengan mengunjungi objek wisata Cughup Ugok Kecik, berada di Desa Muara Dua.

"Betul, mereka melakukan tugas rutin yakni memeriksakan IVA Test, terutama sekali sasarannya ibu-ibu baik yang sudah menikah ataupun belum," sebut Kepala PKM Pagar Gunung, Eva Agustina SKM MM, Jumat 9 Juni 2023.

Eva menambahkan, kebetulan ketika pelayanan IVA Test, giliran Desa Muara Dua sehingga setelah semuanya selesai bekerja, langsung saja, mengunjungi destinasi wisata yang saat ini lagi viral.

"Mereka berendam di air Cughup, ada juga yang berfoto, sekedar duduk karena lelah mereka terbayar dengan adanya pemandangan alam begitu indah ini," terangnya.

BACA JUGA:GEGER! Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Dihargai Rp50 Juta, Ini Kata BI

Disini, lanjut dirinya, bukan sekedar Cughup Ugok Kecik saja, melainkan ada juga destinasi megalitikum, Ghumah Baghi, aliran sungai dengan bebatuan dan masih banyak lagi.

"Di Kecamatan Pagar Gunung sendiri, tidak kalah menarik dengan daerah lain, disini bisa dibilang cukup dan lengkap, yang mana setiap desa memiliki daya tarik tersendiri," pungkas Eva.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Muara Dua, Jonidi Suhri membenarkan, bahwasanya di desanya terdapat Cughup Ugok Kecik yang kini viral, dan kedepannya akan mempopulerkan Ugok Besak.

"Untuk kunjungan wisata, sudah mulai banyak baik lokal sampai luar Kecamatan Pagar Gunung.

BACA JUGA:SAH, STIE Serelo Lahat Berubah jadi Unsela, Berikut Fakultas yang Disiapkan

Pemerintah Desa (Pemdes) terus mempromosikan melalui media sosial (Medsos)," jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk sarana prasarana menuju ke sana, kini secara perlahan tapi pasti telah dikerjakan, mulai dari akses jalan, fasilitas umum maupun tempat berjualan.

"Dengan demikian, secara tidak langsung roda perekonomian masyarakat tumbuh, melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), paling ramai dikunjungi ketika hari libur," tutup Jonidi Suhri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: