Honda

Stres dengan Pekerjaan? Waspada Burnout Mengintai, 5 Faktor ini Penyebabnya

Stres dengan Pekerjaan? Waspada Burnout Mengintai, 5 Faktor ini Penyebabnya

Illustrasi-Istimewa/Net-

PALPRES.COM- Apakah anda pernah merasa lelah akibat pekerjaan yang banyak dan tidak ada henti-hentinya, sehingga menimbulkan stres secara fisik dan mental.

Hati-hati dan perlu diwaspadai, bisa saja anda mengalami ‘Burnout’. 

Apa itu Burnout?, berdasarkan penetapan WHO, Burnout adalam gejalan yang menunjukkan adanya stres tinggi atau kronis, dan biasanya berhubungan dengan pekerjaan.

Kondisi ini biasanya dialami oleh orang-orang dengan tekanan pekerjaan yang tinggi, dan mengalami beberapa faktor risiko, seperti dikutip dari siloamhospital.com, antara lain:

BACA JUGA:TERBARU, 5 Cara Menghasilkan Cuan dari Google Sambil Rebahan di Rumah, 100 Persen Berhasil!

1. Waktu Kerja yang Tidak Masuk Akal 

Salah satu penyebab Burnout itu, mungkin waktu kerja yang tidak normal dengan menambah waktu kerja sehingga pekerja merasa lelah.

Adapun pekerja yang berisiko, diantaranya petugas pemadam kebakaran, paramedis, dan guru. 

2. Kurangnya Komunikasi yang Baik Serta Dukungan dari Atasan 

Mungkin ada baiknya atasan harus sering berkomunikasi dengan bawahan, karena salah satu yang bisa menimbulkan Burnout karena faktor komunikasi maupun dukungan dari atasan.

BACA JUGA:6 Zodiak Berpotensi Dapat Kesuksesan Hari Ini, Cek Zodiak Kamu di Sini!

Terbukti, menurut sebuah penelitan menyebutkan bahwa 70 persen pekerja merasa risiko burnout dapat berkurang dengan adanya komunikasi dua arah dan dukungan yang diberikan pada mereka. 

3. Ketidakjelasan Aturan Pekerjaan yang Berlaku

Sebelum anda memasuki sebuah perusahaan atau tempat bekerja, hendaknya harus mengetahui peraturan-peraturan yang ada di tempat kerja kalian. Karena, bila pekerja tidak mengetahui apa yang diharapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: