Honda

Siap Masuk Indonesia, Segini Harga Suzuki Jimny 5 Pintu yang Mirip Rubicorn

Siap Masuk Indonesia, Segini Harga Suzuki Jimny 5 Pintu yang Mirip Rubicorn

Suzuki Jimny 5 Pintu--

JAKARTA,PALPRES.COM- Setelah menunggu, akhirnya versi 5 pintu atau long wheelbase dari Sukuzi Jimny resmi diluncurkan. Mobil offroad andalan suzuki yang dibuat lebih panjang ini resmi meluncurk di event Auto Expo 2023 di India

Suzuki Jimny 5 Pintu ini memiliki panjang 3.985 mm lebar 1.645 tinggi 1.720 mm dan wheelbase 2.590 mm serta memiliki ground clearance 210 mm. Secara sekilas tampilan Suzuki Jimny 5 Pintu ini sangat mirip dengan Rubicorn keluaran Jeep. 

Dari bumper depan, kap mesin, kaca serta ekstensi lengkungan roda juga tampak identik dengan model 3 pintunya Rubicorn. 

Perbedaanya terlihat pad body world buritan pintu belakangnya yang rumah kaca belakangnya lebih pendek dari model jimny 3 pintu. 

BACA JUGA:Mobil Konsep XFC Mitsubishi Akan Berbasis Bahan Bakar Bukan Listrik

Sementara dari sisi interiornya juga kurang lebih sama. Jimny ini menggunakan desain minimalis. Dashboard dan konsol tengahnya dirancang untuk memaksimalkan kesadaran pengemudi pada permukaan jalan bergelombang. 

Perbedaanya terletak pada sistem infotainmentnya. Jika yang 3 pintu pakai 6,8 inci model yang ini menggunakan layar HD Smartfly Pro plus 9 inci yang dapat konektivitas Apple car Play dan Android Auto serta dilengkapi penyetelan akustik suara premium Solo Ron Sains dari Arcaez. 

Jimny long ini juga memiliki fitur keselamatan aktif seperti 6 titik airbag, Brake Limited Slip Differential, ESP, Hill Hold Assist, Hill Descend Control, ABS/EBD dan Kamera Belakang. 

Untuk masalah dapur pacu nya Suzuki membekali Jimny ini dengan tekonologi lebih muktahir yaitu dibekali mesin 1462 cc yang dapat memuntahkan tenaga hingga 104,8 Hp dan torsi 134,2 NM, yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 speed dan otomatis 4 speed. 

BACA JUGA:MMKSI Kenalkan Mitsubishi XFC Concept di Palembang

Jimny ini juga menggunakan teknologi all grip pro yang dapat menaklukan medan ekstrim sekalipun serta transfer case 4WD. 

Pecinta offroad pasti ngiler lihat modal yang satu ini. 

Untuk harganya melirik Jimny 3 pintu dijual di tanah air dengan harga Rp429,5 juta. Jadi prediksi harga Jimny saat masuk Indonesia bisa mulai Rp450 Juta untuk varian termurahnya. Kalau untuk varian termahalnya mungkin tembus Rp500 juta. 

Namun belum lama ini, Maruti Suzuki akhirnya mengumumkan secara resmi harga Jimny 5 Pintu ini. di India Jimny Long ini dipasarkan dengan harga sangat murah, mulai dari Rp200 jutaan hingga Rp269,9 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: