Honda

Untuk Menambah Dana KKN, yang Dilakukan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Ini Patut Diacungi Jempol

Untuk Menambah Dana KKN, yang Dilakukan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Ini  Patut Diacungi Jempol

Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, yang memanfaatkan ajang Car Free Day untuk menambah dana KKN dengan berjualan air mineral.-Hendra Djamal-palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Dengan banyaknya orang yang berkumpul di Car Free Day  (CFD) di JAKARTA, menjadi kesempatan bagi sebagian orang untuk mendapat keuntungan dengan berdagang. 

Namun sesuatu yang berbeda terlihat, pada CFD, Minggu, 11 Juni. 

Tujuh orang mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, memanfaatkan momen CFD untuk berjualan air mineral dengan harga Rp 5 ribu per botol. 

Bukan tanpa alasan, mereka menjual air mineral itu. 

BACA JUGA:Nih, Trik Menghasilkan Cuan Lewat Internet dari Google Maps, Bisa Sambil Rebahan, Tertarik?

Menurut salah satu mahasiswa, Rino Triaji Syahputra, mereka melakukannya untuk tambahan dana untuk menjalankan program kerja mereka pada saat kuliah kerja Nyata (KKN) di Desa Cibitung Tengah Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, pada 25 Juli hingga 25 Agustus mendatang. 

Ketujuh mahasiswa dan mahasiswi itu adalah Gustri Sinta Lestari (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan), Laila Pajriani (Fakultas Adab dan Humaniora), Rino Triaji Syahputra (fakultas Ushuluddin),  Abid Syarifudin (Fakultas  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Rivia Ramadatun Nisa (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Rahmat Fauzi (Fakultas Syariah dan Hukum), dan Irfani Arhani (Fakultas Syariah dan Hukum). 

Terkait program kerja yang akan dijalankan selama KKN, Gustri mengatakan dirinya bersama teman-teman ingin merealisasikan komunitas ramah lingkungan yang ada di desa itu. 

“Untuk tahap awal kita membeli tiga dus air mineral untuk dijual kembali. Untuk mengetahui dulu sampai sejauhmana penjualannya,” kata Gustri. 

BACA JUGA:CEK ATM! Bansos BPNT Sembako Rp200.000 Cair ke Rekening Penerima Juni Ini

Ternyata tidak hanya Gustri dan keenam temannya yang berjualan mineral. 

Minggu depan akan ada tujuh orang mahasiswa dan mahasiswi lagi yang berjualan air mineral. 

“Kita ini tim pertama yang turun berjualan. 

Minggu depan tim kedua yang berjualan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com