Honda

Hindari Penyakit Mental, Lakukan 9 Cara Ini Untuk Menjaga Kesehatan Otak!

Hindari Penyakit Mental, Lakukan 9 Cara Ini Untuk Menjaga Kesehatan Otak!

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari penyakit mental. Kali ini kita akan mengulas cara menjaga kesehatan otak.-Ilustrasi: Puskesmas Penimbung-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Isu penyakit mental akhir-akhir ini menjadi topik yang bayak dibahas, terutama di kalangan remaja. Penyakit ini biasanya berkenaan dengan kesehatan otak.

Di dalam artikel ini kita akan mengulas cara menjaga kesehatan otak agar terhindar dari penyakit mental.

Dilansir dari akun Instagram @/personalitydoc, coba kamu lakukan beberapa cara di bawah ini sebelum mengalami hal-hal yang dapat merusak otakmu.

1. Stimulasi Otak

BACA JUGA:Ternyata Kesehatan Mental bisa Pengaruhi Kesehatan Fisik loh!

Coba lakukan kegiatan interaktif yang dapat membuat otakmu terlatih untuk menguasai kemampuan tertentu, seperti bermain puzzle, teka-teki silang (TTS), atau menyusun rubik.

2. Olahraga Fisik Secara Rutin

Selain menjaga kesehatan tubuh, konsisten berolahraga juga dapat menjaga kesehatan otak agar tidak mengalami gangguan mental, lho!

Kamu bisa lakukan olahraga ringan yang bisa merefresh otak, contohnya dengan lakukan olahraga yoga atau jogging.

BACA JUGA: Catat, Ini 3 Nasihat Orang China yang Bisa Bikin Mentalmu Kuat

3. Perbaiki Pola Makan

Ternyata, makanan yang bernutrisi juga dapat berpengaruh terhadap sistem kognitif otak, karena beberapa mekanisme vitak di dalam otak memiliki hubungan yang erat pada konsumsi makanan tertentu.

Maka, untuk menjaga pola makan yang sehat, kamu juga harus memakan makanan yang bernutrisi dengan kandungan protein, vitamin, lemak tak jenuh, sayur-mayur, dan buah-buahan.

4. Pelajari Hal-hal Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: