Honda

Fakta Menarik di Balik Gerbong Pemkab Muba Bergerak, Apa Saja Itu?

Fakta Menarik di Balik Gerbong Pemkab Muba Bergerak, Apa Saja Itu?

Gladiresik Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Di lingkungan Pemkab Muba. -Firdaus palpres.com-

PALPRES. COM- Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), Drs Apriyadi MSi pada Selasa 13 Juni 2023 melakukan perombakan gerbong pejabat dilingkungan Pemkab Muba

Dalam pelantikan itu, dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, terdapat beberapa fakta menarik yang di rangkum Palpres.com dari berbagai sumber, diantaranya. 

* Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perdana dilingkungan Pemkab yang dilakukan Drs Apriyadi MSi pasca diperpanjangnya SK Pj Bupati Muba oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Selatan pada Kamis 25 Mei 2023 di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel. 

BACA JUGA:Gerbang Pemkab Muba Besok Bergerak, Sejumlah Nama dan Jabatan Beredar

SK tersebut merujuk pada Nomor : 100.2.1.3-1182 tahun 2023 yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui usulan Gubernur Sumsel Herman Deru beberapa waktu lalu. 

* Jumlah pejabat dilantik dan pengambilan sumpah berjumlah 172 orang antara lain 37 orang menduduki jabatan Fungsional, jabatan Administrasi 129 orang dan Jabatan Tinggi Pratama (JPT) 6 orang. 

* Sejumlah pejabat eselon belum banyak mengetahui tempat atau posisi mereka pada pelantikan hari ini. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

BACA JUGA:Dikenal Tegas dan Ambisius, Simak 7 Fakta Menarik dari Zodiak Capricorn!

p Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: