Honda

Gelar Lomba Safety Riding, Ini Tujuan Ditlantas Polda Sumsel

Gelar Lomba Safety Riding, Ini Tujuan Ditlantas Polda Sumsel

Salah satu peserta Lomba Safety Riding dan Driving sejajaran Polda Sumsel, sedang beraksi dengan sepeda motor patrolinya.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Memeriahkan rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel menggelar Lomba Safety Riding dan Driving sejajaran Polda Sumsel

Lomba tersebut diikuti sebanyak 78 peserta, dari Polda Sumsel dan perwakilan Polrestabes serta Polres jajaran Polda Sumsel. 

Lomba ini sendiri terdiri dari 4 kategori, yaitu kategori R2 Pama, kategori R2 Ba Polki, kategori R2 Polwan dan kategori R4 Polki.

Wadir lantas, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH mengatakan lomba Safety Riding dan Driving ini selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023, juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel lalu lintas, dalam berkendara roda empat dan roda dua yang pada akhirnya akan mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, KPM Wilayah Ini Berbahagia, Bansos Cair Dobel Juni Ini

"Masing-masing juara dalam kategori, kita berikan kesempatan untuk mengikuti tahap lanjutan lomba yang terselenggara oleh panitia pusat di Koorlantas Polri," ujarnya kepada wartawan, Jumat 16 Juni 2023. 

Rencananya lanjut dia mengatakan, untuk lomba dengan panitia Koorlantas Polri, akan terlaksana pada 17 dan 18 Juni mendatang di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Pusdiklantas, Kota Tangerang Selatan, Banten. 

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi motivasi kita, untuk terus menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas. Demi masyarakat yang aman dan nyaman. 

Mari kita terus berupaya menjadi pelopor dan teladan dalam menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas),” tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel