Honda

Bank Sumsel Babel Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Bank Sumsel Babel Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin (kanan) menyerahkan secara simbolis Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru disaksikan Dirjen Bina Keuangan Daerah, Kemendagri Dr Drs A Fatoni di Ballroom Hotel Aryaduta-Alhadi Farid-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bank Sumsel Babel bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meluncurkan implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) dan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Pemprov Sumsel

Peluncuran KKPD dan SIPD ini berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang,Kamis 15 Juni 2023. 

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin dalam kesempatan tersebut mengatakan, penggunaan aplikasi SIPD terintegrasi dengan Bank Sumsel Babel. 

Langkah ini kata Achmad Syamsudin sebagai komitmen Bank Sumsel Babel untuk membangun SIPD dan siap berperan aktif untuk ekosistem keuangan daerah yaitu dalam pengelolaan pendapatan dan pengeluaran daerah. 

BACA JUGA:Terapkan Pola Kemitraan Berkelanjutan, Dirut Bank Sumsel Babel Kunjungi Mitra Binaan Kopi Ananda Lubuklinggau

"Kami berharap SIPD dapat segera terintegrasi dengan ekosistem lainnya seperti ekosistem RS, ASN, kontraktor dan lainnya untuk menjadi cashless. Semoga kerjasama yang baik akan meningkatkan kualitas pelayanan keuangan daerah," pungkasnya.

Achmad Syamsudin melanjutkan, KKPD akan segera diimplementasikan untuk belanja APBD sebagai langkah mendukung digitalisasi SIPD di Sumsel. 

“Bank Sumsel Babel telah menandatangani perjanjian Kerjasama tentang penerbitan kartu kredit Pemerintah Daerah (KKPD) dengan Pemprov Sumsel selaku inisiator KKPD di Sumsel. Ini bentuk komitmen kami untuk berperan aktif dalam ekosistem pengelolaan keuangan daerah,”jelasnya. 

“Semoga dengan Kerjasama yang baik antara Bank Sumsel Babel dan Pemerintah Kabupaten di Sumsel dapat meningkatkan kualitas layanan pengelolaan keuangan daerah,”harapnya. 

BACA JUGA:Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel Lubuklinggau Banjir Hadiah

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kemendagri Dr Drs A Fatoni yang juga hadir turut mengapresiasi Bank Sumsel Babel sebagai pelopor SIPD di Sumsel. 

Menurutnya, ini menjadi launcing pertama pada tingkat provinsi di Indonesia. Dan mengapresiasi Kabupaten Muara Enim yang telah mengimplementasikan SIPD.

"SIPD juga ditujukan untuk mendorong SPBE. Dengan SIPD diharapkan pemeliharaan keuangan yang lebih efektif, cepat dan fleksibel serta dapat berkembang," katanya.

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menyambut implementasi SIPD d Sumsel sebagai salah satu langkah pengelolaan keuangan yang semakin akuntable, efektif, efisien, dan real time tanpa dihalangi hari libur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: