Honda

5 Sayuran yang Tidak Boleh Dikupas, Khasiat Luar Biasa Berasal dari Kulitnya?

5 Sayuran yang Tidak Boleh Dikupas, Khasiat Luar Biasa Berasal dari Kulitnya?

Illustrasi-Istimewa/Net-

PALPRES.COM- Mungkin para ibu yang biasanya memasak sering kali mengabaikan akan kandungan vitamin dan mineral terkandung dalam kulit sayuran.

Karena tidak seluruhnya jenis sayuran yang harus dikupas kulitnya, sebab ada beberapa jenis sayuran tidak harus dikupas kulitnya, dikarenakan akan mengurangi kandungan yang dibutuhkna tubuh kita, baik untuk kecantikan, kesehatan ataupun kebugaran.

Dikutip dari akun instagram @jagakesehatanyuk, ada 5 jenis sayuran yang tidak boleh dikupas, diantaranya.

1. Kulit Terong

BACA JUGA:7 Manfaat dan Cara Membuat Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Ternyata kulit terong pun memiliki banyak khasiat dan manfaat kesehatan bagi tubuh. Tidak hanya hanya daging yang bermanfaat.

Antara lain kaya akan nutrisi, menyehatkan otak, bikin awet muda, mengatasi kolestrol, mengatasi bisul, mengatasi anemia, dan lainnya.

2. Kulit Kentang

Kulit kentang, kadang-kadang disebut juga sebagai jaket kentang. Biasanya kulit kentang dijadikan makanan ringan atau makanan pembuka yang terbuat dari bagian kentang yang tidak dikupas.

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Penerapan Diet yang Salah, Emosi Terganggu dan Penurunan Massa Otot

Khasiat kulit kentang sangat banyak, sebab berasal dari nutrisi ada di dalamnya terkandung akan serat, vitamin V, potasium, dan bahan antioksidan.

3. Kulit Lobak

Sayuran yang berasal dari Jepang dan Cina ini memang tidak diragukan lagi karena mengandung vitamin, mineral, dan antioksida. 

Sayuran lobak putih diyakini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan berat badan hingga menurunkan risiko penyakti kronis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: