Honda

Dukung Kegiatan Pemuda di Ogan Ilir, Ini Kata Bupati Panca

Dukung Kegiatan Pemuda di Ogan Ilir, Ini Kata Bupati Panca

Bupati OI Panca Wijaya Akbar saat memberi sambutan pada acara Jambore Pemuda Daerah Provinsi Sumatera Selatan, dimana Kabupaten Ogan Ilir dipercaya menjadi tuan rumah.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Bagi pemuda dan pemudi di Kabupaten Ogan Ilir yang ingin membuat suatu kegiatan positif, Bupati Panca Wijaya Akbar siap mensupport penuh.

Sinyal ini disampaikan Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat memberikan sambutan pada acara Jambore Pemuda Daerah Provinsi Sumatera Selatan, dimana Kabupaten Ogan Ilir dipercaya menjadi tuan rumah.

"Khusus Pemuda Ogan Ilir, karena kami bupatinya pemuda 31 tahun, tentunya setiap kegiatan para pemuda saya support penuh," ujar Bupati Panca, Jumat 16 Juni 2023 ditemui usai pembukaan acara Jambore Pemuda tersebut.

Dikatakan Panca, sesuai apa yang disampaikan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, untuk seluruh Indonesia ini 5 sampai 10 tahun lagi ada bonus demografi yang begitu besar.

BACA JUGA:Siapkan KK dan KTP! Ada 5 Juta Penerima Bansos Baru, Mungkin Kamu Masuk

"Maka dari itu, kita siapkan sedini mungkin, agar kedepan pemuda-pemuda khususnya di Ogan Ilir ini nanti sebagai pemimpin, sebagai pemimpin perusahaan maupun pekerjaan lain mampu bersaing di dunia lebih luas lagi," tuturnya.

Bonus demografi adalah keuntungan ekonomi yang didapat suatu negara, karena banyaknya jumlah penduduk usia produktif.

Intinya, bonus demografi terjadi ketika jumlah penduduk usia produktif (usia kerja) lebih banyak dari yang tidak produktif.

Sebelumnya, Bupati Panca menyampaikannya, bahwa kegiatan Jambore ini dihadiri seluruh Kabupaten/Kota Se-Sumsel memberikan semangat yang sama, semangat pemuda untuk mencintai budaya.

BACA JUGA: Ini 7 Pedoman Hidup Sukses Ala Helmi Yahya, Nomor 6 Peringatan untuk yang Suka Pamer Kekayaan

"Mengenalkan makanan dari berbagai Kabupaten begitu juga kesenian-kesenian dan pakaiannya juga, tadi para pemuda menjaga alam, untuk membuat kembali bahan-bahan yang tidak bisa digunakan bisa digunakan lagi," tukasnya.

Sebelumnya, kegiatan Jambore Pemuda Daerah Sumatera Selatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Selatan, pejabat Pemprov Sumsel, Bupati Panca, seluruh pejabat Pemkab Ogan Ilir, dan perwakilan seluruh pejabat Kabupaten/Kota Se-Sumsel. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com