Honda

Rumahnya Kini Layak Huni, Warga OKU Timur Ucapkan Hal Ini

Rumahnya Kini Layak Huni, Warga OKU Timur Ucapkan Hal Ini

Baznas dan Dinas Perkim OKU Timur melakukan bedah rumah warga kurang mampu-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Warga Desa Tumi Jaya, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur, akhirnya bisa tersenyum bahagia, karena bantuan program bedah rumah telah dilaksanakan.

Program ini kolaborasi antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) OKU Timur.

Sahroni, salah satu warga yang mendapat bantuan program bedah rumah ini mengaku sangat terbantukan, karena melalui program ini rumahnya dengan kategori rumah tidak layak huni, akhirnya menjadi rumah layak huni.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada saya, bantuan bedah rumah ini sangat bermanfaat sekali bagi saya, semoga kedepannya Tumi Jaya bisa mendapatkan bedah rumah lagi, karena masih banyak warga Tumi yang rumahnya tidak layak huni,” ujar Sahroni salah satu warga yang rumahnya dibedah, Sabtu 17 Juni 2023.

BACA JUGA:Antisipasi Wilayah Rawan Bencana, Ini Langkah Pemkab OKU Timur

Sementara, Pimpinan Baznas OKU Timur, Imam Mu’arif mengatakan, melalui program bedah rumah ini, Kantor Baznas yang bekerja sama dengan Dinas Perkim, berkomitmen dan akan selalu mendukung apa yang diharapkan Bupati.

Hal tersebut bertujuan untuk pemerataan pembangunan rumah layak huni di Kabupaten berjuluk Bumi Sebiduk Sehaluan ini, dan menjadikan masyarakat OKU Timur menjadi Baiki Janati (Rumahku Surgaku).

“Program yang kita salurkan ini sesuai dengan keinginan Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin, bahwa di Kabupaten OKU Timur harus ada pemerataan pembangunan layak huni,” ujar Kepala Baznas OKU Timur ini.

Tak hanya itu, Imam Muarif berharap dengan adanya program bedah rumah ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah yang layak huni.

BACA JUGA:Cuma Download Aplikasi Ini, Saldo DANA Rp300.000 Pun Mengalir Deras

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten OKU Timur, Danan Rachmat SE MSi menambahkan, dengan adanya program-program bedah rumah, semoga rumah yang tidak layak huni di Kabupaten OKU Timur cepat tertuntaskan.

“Tentunya ini menjadikan sebuah keberhasilan atas kerjasama kita dan tentunya dapat mensejahterakan masyarakat di OKU Timur, dalam program bedah rumah,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: