Honda

Wujudkan Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor

Wujudkan Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor

Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor panen sayuran di pekarangan pangan lestari --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melakukan kegiatan panen sayuran yang ditanam di Pekarangan Pangan Lestari (P2L) pada Minggu, 18 Juni 2023. 

Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari upaya untuk ketahanan pangan Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

Dimana lahan P2L di Mako Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, dikelola masing-masing Kompi dan staf Batalyon B Pelopor dengan teknik dan inovasi yang beragam agar pemanfaatan lahan tersebut maksimal.

Pada saat proses panen, Komandan kompi 2 Batalyon B Pelopor, Iptu Herman Suherman terjun langsung memetik hasil panen di lahan P2L yang dikelola oleh anggota Kompi 2 Yon B Pelopor ini akan diberikan kepada keluarga personel dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Sambung Tali Asih, Inilah yang Dilakukan Kapolres di Rumah Purnawirawan Polri

”Alhamdulillah hasil panen dari tanaman sayuran yang kami tanam sejak bulan lalu ini cukup memuaskan, rencananya sayuran ini akan kami bagikan kepada keluarga anggota dan masyarakat sekitar mako sebagai sayuran yang sehat karena di lahan P2L kami hanya menggunakan pupuk organik,” ungkapnya.

Danyon AKBP Andiyano SKM menambahkan, perihal pemanfaatan lahan kosong mako Batalyon B Pelopor sebagai pekarangan pangan lestari ( P2L ) bahwa program tersebut telah lama dilaksanakan dan dikelola dengan baik oleh Kompi-Kompi di Batalyon B Pelopor. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: