Honda

Sambung Tali Asih, Inilah yang Dilakukan Kapolres di Rumah Purnawirawan Polri

Sambung Tali Asih, Inilah yang Dilakukan Kapolres di Rumah Purnawirawan Polri

Kapolres Pagaralam bersama istri melakukan anjangsana ke rumah warakawuri di Kota Pagaralam-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Menyambung hubungan tali asih dengan para pensiunan dan senior beserta istri dan keluarga yang sudah memasuki purna tugas, pimpinan dan para pejabat utama serta perwakilan Bhayangkari Polres Pagaralam serentak melakukan anjangsana ke Warakawuri Polri di Kota Pagaralam, Senin 19 Juni 2023.

Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Polri, yang jatuh pada 1 Juli 2023 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan S.Ik.

Kepala Seksi Humas Polres Pagaralam, Iptu Mastoni SH melalui Kasubsi Humas, Aipda A Didic mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu wujud hadirnya Polri untuk personel yang telah gugur dalam tugas.

Personel Polres Pagaralam itu menjelaskan, pada hari anjangsana ini seluruh para pejabat utama disebar untuk melakukan kunjungan serta berbagi tali kasih kepada Warakawuri.

BACA JUGA:Info Penting! Surat Edaran Baru Bagi Pegawai PPPK 2023, Yuk Simak!

Menurut Didic, para pejabat utama tersebut mendatangi masing-masing kediaman Warakawuri yang berada di wilayah Pagaralam.

“Anjangsana yang pertama dilaksanakan Senin 19 Juni di kediaman Warakawuri, Kompol (Purnawirawan) Jalaludin,” katanya.

Didic mengungkapkan, pada kesempatan itu para pejabat utama selain memberikan tali asih kepada Warakawuri juga memanjatkan doa terbaik.

“Anjangsana kepada Warakawuri ini dalam rangka Bulan Bakti Polri Presisi 2023, serta menyambut hari Bhayangkara ke-77.

BACA JUGA:Aktifitas Tambang Ilegal Masih Berjalan, Sungai Rupit Kian Keruh, Apa Langkah Pemerintah?

Kegiatan berlangsung aman dan terkendali serta mendapatkan respons yang positif dari para Warakawuri dan keluarganya,” tandasnya.

Sekadar informasi, Warakawuri ialah istri seorang purnawirawan TNI-Polri yang sampai saat suaminya gugur/tewas/meninggal dunia masih menjadi istri yang sah menurut peraturan yang berlaku.

Terpisah, di tempat kedua, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik menyambangi kediaman Kompol (Purnawirawan) Martono di jalan Mayjen S Parman Koramil Lama Kecamatan Pagaralam Utara.

Ny Lili Jalaludin selaku warakawuri menyampaikan apresiasi atas perhatian Polres Pagaralam terhadap dirinya dan sang anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: