Honda

HORE! 5 Hari Libur dan Cuti Bersama Idul Adha 2023, Yuk Kunjungi 3 Tempat Wisata Terbaik di Banyuasin

HORE! 5 Hari Libur dan Cuti Bersama Idul Adha 2023, Yuk Kunjungi 3 Tempat Wisata Terbaik di Banyuasin

Tempat Wisata di Kabupaten Banyuasin-Istimewa/Net-

PALPRES.COM- Pemerintah telah mengumumkan jadwa libur dan cuti bersama Idul Adha 2023.

Keputusan itu tertuang secara bersama-sama oleh Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Menpan RB tertanggal 16 Juni 2023.

Untuk cuti bersama pada Rabu 28 dan Jumat 30 Juni 2023, sedangkan pada tanggal Kamis 29 Juni 2023 itu libur Hari Raya Idul Adha.

Sehingga kalau dijumlahkan, hari libur terhitung dari tanggal 28 Juni hingga 2 Juli 2023 itu sebanyak 5 hari.

BACA JUGA:TERBARU! Ini 8 Tempat Wisata di Palembang yang Wajib Dikunjungi Saat Long Weekend

Tak jarang, anda akan memanfaatkan hari tersebut untuk berkumpul dengan keluarga maupun mengunjungi tempat-tempat wisata.

Nah, mau tau tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika libur dan tidak jauh dari tempat tinggal kalian. Coba 3 tempat wisata Terbaik di Banyuasin.

Karena, Kabupaten Banyuasin tidak hanya sebagai penghasil sumber daya alam maupun perkebunan saja. Banyuasin pun dikenal sebagai tempat wisata yang menarik, diantaranya.

1. Taman Nasional Sembilang

BACA JUGA:SERAM! Ini 6 Tempat Wisata Terlarang di Indonesia, Pulau Kumala Masuk Daftar

Nih, salah satu rekomendasi tempatnya. Taman Nasional Sembilang itu tempat wisata yang menghadirkan keindahan alam seperti hutan rawa air tawar, rawa gambut, dan hutan riparian.

Anda bila ingin menuju ke lokasi tersebut, sebaiknya menggunakan kendaraan air karena lokasi kawasan yang luasannya 2.051 kilometer persegi berada di perairan.

Tidak hanya menyajikan keindahan perairan saja. Disana berbagai habitan hewan bisa anda temui di sini, mulai dari harimau Sumatera, Tapir Asia, Rusa Sambar, Siamang, Buaya Muara, Kucing Emas, ikan Sembilang, Penyu dan berbagai jenis burung.

Bila anda ingin berkunjung ke Taman Nasional Sembilang, harus mengurusi terlebih dahulu agar bisa masuk dengan meminta surat izin masuk kawasan konversi. Namun itu harus mengeluarkan biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: