Honda

5 Tempat Wisata Paling Hits di Kabupaten OKU Timur, Usai Terima Rapor Anak! Langsung Tancap Gas Buat Liburan

5 Tempat Wisata Paling Hits di Kabupaten OKU Timur, Usai Terima Rapor Anak! Langsung Tancap Gas Buat Liburan

5 Tempat Wisata di Kabupaten OKU Timur-Istimewa/Net-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Kabupaten OKU TIMUR salah satu daerah di Sumatera Selatan (Sumsel), merupakan wilayah pemekaran Kabupaten OKU.

Beribukota Kecamatan Martapura, bisa di tempuh dengan jalur darat melalui kota Palembang lebih kurang 4-5 jam perjalanan.

Kabupaten OKU Timur juga salah satu daerah penghasil beras terbesar di Sumsel dan wilayah Lumbung Pangan Nasional. 

Tidak hanya menghasilkan beras saja, tapi di Kabupaten OKU Timur bisa melihat keindahan alam dan berbagai tempat wisata lainnya.

BACA JUGA:INDAHNYA KEBANGETAN! 5 Wisata Unggulan di Sumatera Selatan Wajib Dikunjungi Isi Libur Sekolah

Apalagi tempat wisata paling Hits di Bumi Sebiduk Sehaluan. 

Makanya, momen pas buat mengajak keluarga berliburan ke Kabupaten OKU Timur, karena pada Sabtu 24 Juni 2023 ini, semua pelajar di Sumsel tengah menerima rapor.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada 5 rekomendasi destinasti wisata di Kabupaten OKU Timur wajib anda Kunjungi! Apa saja itu? Yuk Simak.

1. Air Terjun Villa Masin

BACA JUGA:MERINDING! 4 Wisata Penuh Misteri di Palembang, Dulu Dianggap Angker Sekarang Ramai Pengunjung

Air terjun ini berlokasi di Desa Mendah Kecamatan Jayapura, bisa ditempuh hanya 36 menit dari pusat ibukota Kabupaten OKU Timur yakni Kecamatan Martapura.

Air terjun ini tingginya kurang lebih 10 meter, meskipun tergolong tidak tinggi. Tapi memiliki daya tarik tersendiri, karena terlihat pancuran air yang turun dari atas bukit begitu indah seperti guyuran shower air.

Hanya saja, untuk menuju ke lokasi tersebut anda harus berjalan kaki dari sebuah desa, ditambah kondisi jalan cukup terjal. 

Meskipun begitu, selama Anda menuju ke lokasi Air terjun Villa Masin akan disuguhi oleh pemandangan alam yang masih asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: