Honda

Alhamdulillah! Hewan Kurban Masjid Agung An-Nur OI Bertambah

Alhamdulillah! Hewan Kurban Masjid Agung An-Nur OI Bertambah

Wabup OI Ardani saat menyerahkan hewan kurban ke panitia penyembelihan di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Hewan kurban di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai jadi 8 ekor, terdiri 7 sapi dan 1 ekor kambing. 

“Bertambah dua ekor dari sebelumnya, yakni hanya 6 ekor," ujar Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban, Ustadz Gusti M Ali, Kamis 29 Juni 2023.

Penyembelihan hewan qurban ini kata Gusti, diawali dengan hewan kurban Bupati Panca Wijaya Akbar dan Keluarga.

"Alhamdulillah tadi Pak Bupati dan istri serta anaknya menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurbannya ini," katanya ditemui disela-sela penyembelihan hewan kurban.

BACA JUGA:CATAT! Minggu Depan Bansos PKH Bakal Cair, Segera Cek ATM

Satu ekor sapi berbobot 800 kilogram dari Bupati Panca, ada juga satu ekor sapi dari Sekda, dan sisinya dari para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Ogan Ilir.

"Seperti dari Kadin Pendidikan Pak Sayadi, ada juga dari Pak Elvis, Kadin Dinas Perhubungan dan beberapa OPD lainnya," katanya.

Dalam penyaluran daging kurban ini sendiri katanya, pihaknya sudah menyebarkan lebih dari 1000 kupon kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya.

"Kemarin sudah 1000 kupon kita sebar, ini ada tambahan dua ekor hewan kurban lagi, dan nanti akan kita salurkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan kupon. 

BACA JUGA:Yuk Intip 7 Fakta Tersembunyi Dunia Perkuliahan, Dijamin Bisa Bikin Kamu Tercengang

Insya Allah masyarakat sekitar masjid akan dapat semua," imbuhnya.

Untuk panitia penyembelihan hewan sendiri katanya, pihaknya sudah mendatangkan penyembelih yang ahli dan mengantongi sertifikat dari pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Ilir.

"Ustadz-ustadz yang menyembelih hewan kurban ini sudah mengantongi sertifikat dari MUI, sertifikat penyembelihan hewan kurban secara syari'ah, begitu juga para tukang jagalnya," terangnya.

Tak lupa, pihak sebagai panitia dan Ketua Masjid Agung An-Nur mengucapkan mohon maaf lahir batin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com