Honda

Kebut-kebutan Speedboat saat Idul Adha Masih Terjadi, Ini Imbauan Kepolisian di OI

Kebut-kebutan Speedboat saat Idul Adha Masih Terjadi, Ini Imbauan Kepolisian di OI

Jajaran Polsek Indralaya saat memberi imbauan kepada masyarakat dan para juru kemudi perahu tongkang dan speedboat, untuk tidak melakukan manuver atau kebut-kebutan saat melaju di sungai.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Walau Sungai Kelekar dalam kondisi surut, namun praktik kebut-kebutan speedboat masih marak di Ogan Ilir saat Hari Raya Idul Adha lalu.

Padahal, atraksi yang cukup mengundang minat wisatawan lokal itu, dilarang pihak Kepolisian.

Pasalnya rentan terjadi kecelakaan, baik tabrakan dan terbalik, karena kecilnya air Sungai Kelekar di Kabupaten Ogan Ilir.

Untuk itu, pihak Kepolisian melalui Polsek Indralaya melakukan kegiatan monitoring dan pengamanan di lokasi atraksi yang selalu hadir saat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di Indralaya, Jumat 30 Juni 2023.

BACA JUGA:100 Ribu KPM Bakal Dapat Bansos Baru Senilai Rp900.000 Per Bulan Cair Mulai Juli, Begini Cara Cek Penerimanya

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman melalui Kapolsek Indralaya AKP, Herman Romlie memimpin langsung kegiatan ini.

Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Polsek Indralaya Aipda, Syahrul bersama personel gabungan Polsek Indralaya dan Polres Ogan Ilir Polda Sumsel.

Giat ini juga diawali pengecekan di pangkalan-pangkalan speedboat.

Fengan mendatangi kegiatan wisata air baik dengan speedboat dan perahu tongkang di aliran sungai Desa Tanjung Gelam, Desa Sakatiga dan Desa Tebing Gerinting, Kecamatan Indralaya, di wilayah hukum Polsek Indralaya.

BACA JUGA:Bansos Permakanan Rp900.000 Siap Cair 1 Juli 2023, Berlaku Untuk Golongan ini, Cek Syaratnya!

"Kita terus melakukan imbauan kepada masyarakat dan para juru kemudi perahu tongkang dan speedboat, untuk tidak melakukan manuver atau kebut-kebutan pada saat mengendarai kendaraan perahu maupun speedboat," ungkap Kapolsek.

Pihaknya juga meminta kepada pemilik dan sopir speedboat dan perahu tongkang, untuk menyediakan alat keselamatan penumpang.

"Kita juga minta agar mereka menambahkan alat penyelamatan, berupa pelampung atau pun ban kepada para penumpang," katanya.

Dikatakannya juga, bahwa personel pengamanan juga standby di lokasi tempat wisata dari Polres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya, sehingga kegiatan di tempat-tempat wisata dalam keadaan aman dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com