Honda

RASAIN! Bajing Loncat Resahkan Warga OI Ini Tak Bisa Lagi ‘Meloncat’

RASAIN! Bajing Loncat Resahkan Warga OI Ini Tak Bisa Lagi ‘Meloncat’

Satu dari Kawanan Bajing Loncat yang kerap meresahkan di Ogan Ilir, saat diamankan Tim Macan OI Sat Reskrim Polres Ogan Ilir-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Usaha kerja keras Kepolisian Polres Kabupaten Ogan Ilir dan Polsek Pemulutan mengejar pelaku Bajing Loncat yang viral saat menjalankan aksinya beberapa waktu lalu di Jalan Lintas Timur Palembang-Indralaya, akhurnya berbuah hasil.

Ya, satu dari dua pelaku Bajing Loncat tersebut berhasil diringkus pihak berwajib .

Adalah ST, 18 tahun, warga Dusun 1 RT. 03 Desa Ibul Besar III Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, pelaku dimaksud.

ST diamankan di rumah saudaranya, di Dusun 1 Rt. 03 Desa Ibul Besar III Kecamatan Pemulutan pada Sabtu 01 Juli 2023 sekira pukul 22.30 WIB.

BACA JUGA:Gudang Diduga Tampung Minyak Ilegal di OI Belum Disegel Pihak Berwajib, Ada Apa?

Menurut Kapolres Ogan Ilir melalui Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Regan Kusuma Wardani, kronologi penangkapan pelaku berawal Tim Macan OI Sat Reskrim Polres Ogan Ilir mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

"Setelah dilakukan pengintaian, kita langsung menuju ke tempat keberadaan pelaku yang sedang berada dirumah saudaranya, dan kita tangkap tanpa perlawanan," ungkap Kasat, Minggu 02 Juli 2023.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti, diamankan ke Sat Reskrim Polres Ogan Ilir untuk Proses Penyidikan lebih lanjut. 

"Barang bukti yang kita amankan 1 Unit Sepeda Motor Beat warna merah hitam, dan sebuah topi warna cream / coklat muda," terangnya.

BACA JUGA:Diduga Gudang Minyak Ilegal di OI Masih Beraktivitas, Ini Buktinya

Dibeberkan Kasat, aksi bajing loncat yang viral ini terjadi Rabu 07 Juni 2023 sekira pukul 10. 00 WIB, di Jalan Raya Desa Muara Baru Pemulutan.

"Tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, tepatnya pada saat korban lewat di Simpang Pemulutan.

Saat itu korban sedang membawa barang menggunakan mobil pick up," bebernya .

Kemudian pada saat sedang membawa mobil lanjutnya, korban melihat bahwa tali pengikat terpal korban lepas kemudian korban berhenti di sisi kiri jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com