Honda

Tepat 1 Juli 2023, 5 Anggota Polres Muba Pensiun, Ini Nama dan Jabatannya yang Pensiun

Tepat 1 Juli 2023, 5 Anggota Polres Muba Pensiun, Ini Nama dan Jabatannya yang Pensiun

Anggota Polres Muba yang Pensiun Dilepas Dengan Cara Tradisi Pedang Pora.-Polres Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 pada Sabtu 1 Juli 2023, di Polres Musi Banyuasin (Muba) di warnai pelepasan bagi anggota Polisi yang Purna Bhakti.

Pada tahun 2023, sedikitnya 5 anggota polisi berstatus perwira diantaranya Kompol Purn Suparmo, AKP Purn Charles Lubis, AKP Purn Effendi, Iptu Purn Suparman, dan Ipda Purn Kasyadi.

Kelima anggota polisi yang bertugas di Mapolres Muba itu telah mengabdikan dirinya di Polri selama 34 hingga 36 tahun.

Kapolres MUBA AKBP Siswandi SIK, SH, MH mengucapkan, terima kasih kepada Bapak-bapak yang telah purna bhakti duluan atas pengabdiannya selama ini, dan patut bersyukur karena telah sampai tujuan dengan selamat.

BACA JUGA:Kapolres Muba Pimpin Sertijab 6 Perwira Menengah, Salah Satunya Eks Spripim Kapolda, Ini Sosoknya!

“Kami yang ada disini perjalanan dinasnya masih panjang, belum tentu bisa mencapai seperti yang bapak-bapak capai seperti saat ini.

Karena tantangan dan ujian dalam pelaksanaan tugas masih harus kami hadapi, disamping itu ketika Allah berkehendak tidak ada yang tahu, untuk itu bapak-bapak patut bersyukur atas capaian ini,” ungkap Kapolres.

Selain itu juga, Kapolres meminta bagi anggota yang masih aktif, dapat menjalankan amanah dengan baik.

Diketahui, pelepasan purna bhakti bagi 5 anggota polisi itu dilaksanakan dengan tradisi pedang pora, yaitu setelah acara sambutan dan pemberian bingkisan.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara, Cara Kapolres Muba Gocek Bola Mirip Pemain Profesional pada Pertandingan Futsal

Dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Muba dan langsung di hantar melewati gerbang pora yang kemudian seluruh personil polres Muba dari perwira hingga Bintara serta ASN memberikan ucapan selamat kepada personil yang purna bhakti.

Selesai pemberian ucapan selamat para purnawirawan menaiki becak hias yang telah disiapkan,  kemudian  Kapolres Muba, Wakapolres Muba, Kabag ops, Kabag ren dan Kabag SDM polres Muba mengemudikan/ mengayuh becak tersebut untuk dihantar keluar markas komando. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: