Honda

Berkah Liburan Sekolah, Pemilik Kapal Apung di Danau Aur Musi Rawas Banjir Rezeki

Berkah Liburan Sekolah, Pemilik Kapal Apung di Danau Aur Musi Rawas Banjir Rezeki

Kapal apung di objek wisata Danau Aur Kabupaten Musi Rawas--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Momen liburan Idul Adha 1444 H dan liburan sekolah menjadi berkah tersendiri bagi pemilik usaha kapal apung di objek wisata Danau Aur, Kelurahan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Mereka mengaku pendapatnnya naik tiga kali lipat dari hari biasanya, dikeranakan jumlah pengunjung objek wisata Danaur Aur lebih banyak menikmati suasana liburan.

Pasalnya objek wisata Danau Aur menyajikan keindahan alam, objek wisata danau aur yang berada tepat di jalur utama Terawas-Tugumulyo tersebut mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Bahkan, pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya, tapi dari luar Musi Rawas dan bahkan luar Provinsi pun ikut antusias untuk menghabiskan waktu libur di objek wisata andalan Kabupaten Musi Rawas ini.

BACA JUGA:Masuk Pasar Indonesia, OPPO A78 Hadir Lebih Fresh

Banyak fasilitas yang bisa dinikmati secara gratis di sini seperti gazebo, dermaga dan lain sebagainya, maupun yang harus membayar biaya sewa seperti kapal apung, kapal ontel dan sepeda listrik.

Namun dari sekian banyaknya fasilitas yang ada di Danau Aur, Kapal Apung lah yang menjadi primadona dan sering dinikmati oleh para pengunjung yang datang sekedar untuk menikmati sensasi makan di di tengah danau.

Untuk menaiki kapal apung pengunjung hanya membayar jasa sebesar Rp10.000 per orangnya, dan pengunjung sudah bisa berkeliling menikmati keindahan Danau Aur.

Winda, salah seorang pemilik kapal apung di Danau Aur, mengaku dalam sehari saat libur lebaran seperti saat ini dirinya bisa membawa penumpang lebih dari 7 sampai 8 kali.

BACA JUGA:3 Umpan Rahasia Untuk Patin Kolam, Sekali Celup Langsung Tarik

"Alhamdulilah kalau musik libur seperti saat ini pengunjungnya ramai jadi bisa 7 kali sampai 8 kali dalam satu hari."ungkapnya.

Dia mengatakan untuk satu kali berangkat, perahunya bisa membawa lebih dari 30 penumpang di dalam kapalnya dan untuk biayanya sendiri hanya Rp 10.000 setiap orangnya.

"Kalau untuk satu kali berangkat itu minimal 20 orang, kadang bisa sampai 35 orang sekali berangkat, untuk harganya sama, anak-anak maupun orang dewasa Rp 10.000 per orangnya," jelasnya.

Tak hanya keliling danau menggunakan kapal apung, setiap pemilik kapal juga menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang bisa dipesan oleh pengunjung dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Wajib Nonton! Ini 5 Rekomendasi Film Bertema Lingkungan, Gugah Kesadaran dan Kepedulian Lingkungan Hidup

"Kami juga siapkan makanan dan minuman, tapi kalau pengunjung mau bawa bekal sendiri dan makan diatas kapal juga diperbolehkan asal sampahnya jangan di buang kedalam danau,"lanjutnya.

Ditambahkan winda, pengunjung dipastikan bisa menikmati setiap sudut keindahan Danau Aur saat berkeliling menggunakan kapal apung, sebab jalannya kapal apung cukup lambat.

"Untuk memuaskan pengunjung kapal kita berjalan Pelan-pelan, biar pengunjung bisa benar-benar menikmatinya keindahan danau. Bahkan, ketika dikencangkan kecepatannya, ada penumpang yang protes meski bisa ngebut," pungkasnya. 

Sementara itu, Elsa salah seorang pengunjung dari Kota Lubuklinggau mengaku, sengaja berkunjung ke Danau Aur bersama keluarganya yang baru datang dari Kota Prabumulih, meski mengaku sudah setiap tahun datang ke danau air dirinya tidak pernah bosan datang ke tempat wisata ini.

BACA JUGA:Tercatat Dalam Sejarah, Tim Putri Alive FC Lubuklinggau Lolos Liga Futsal Profesional

"Saya dari Kota Lubuklinggau bersama keluarga dari Kota Prabumulih ke Danau Aur. Saya rutin, setiap liburan pasti ke Danau Aur bersama keluarga," Ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, wisata Danau Aur ini cocok untuk berwisata bersama keluarganya. Kemudian, dari sekian banyaknya wahana yang ada di Danau Aur, yang paling diminatinya bersama keluarga adalah kapal apung.

"Tadi naik kapal apung sambil makan-makan bersama keluarga dan mengelilingi Danau Aur,"tutupnya. (frs/lek)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: