Honda

6 Tempat Wisata di OKI dengan Pemandangan Alam Terindah, Tersembunyi Cerita Legenda Si Pahit Lidah

6 Tempat Wisata di OKI dengan Pemandangan Alam Terindah, Tersembunyi Cerita Legenda Si Pahit Lidah

Tempat wisata di OKI ini memiliki pemandangan alam terindah dan menyimpan cerita legenda Si Pahit Lidah-Sumber: Pemkab OKI-

BACA JUGA:Harta Terus Bertambah Hingga Kini, Kisa Utsman bin Affan sahabat Nabi Muhammad SAW yang punya harta abadi

Entah hal mana yang benar dari kedua cerita yang beredar, tapi yang jelas bukit batu itu terletak di Desa Bukit Batu Kecamatan Pangkalan Lampang ini sangat menarik dan selalu menjadi salah satu tujuan wisata di pekan libur.

Dengan adanya pemandangan alam berupa perbukitan dan pepohonan yang rindang membuat para pengunjung merasakan nyaman dan rileks selama berada di kawasan wisata tersebut.

Lokasi: Bukit Batu, Kec. Air Sugihan, Kab. Ogan Komering Ilir.

5. Danau Teluk Gelam

BACA JUGA:Di 5 Negara Eropa Ini Pernah Terjadi Pembakaran Alquran, No 3 Sampai Picu Kerusuhan

Tempat wisata berikutnya  yang tidak kalah indah adalah Danau Teluk Gelam yang merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi tempat diselenggarakannya PON serta Jambore Nasional.

Di dukung dengan berbagai fasilitas yang sangatlah lengkap yaitu  perahu bebek, perahu karet, jetski, permainan air, banana boat, dan lain sebagainya, membuat tempat ini menjadi sangat cocok digunakan berwisata bersama keluarga.

Tak hanya permainan air saja yang ditawarkan di Danau Teluk Gelam, tetapi  mereka pun menyediakan juga area camping, hotel, spa, restoran serta playground untuk anak-anak.

Maka tak heran apabila memasuki tanggal merah maupun musim liburan Danau Teluk Gelam selalu ramai pengunjung.

BACA JUGA:Nikmatnya Lemang Tapai, Kuliner Khas Bengkulu yang Lezat dan Khas

Meskipun tempat ini memiliki jarak sekitar 25 Km jauhnya dari pusat kota Kayu Agung, namun hal tersebut akan terbayar dan tak akan terasa lelah karena keindahan dari tempat wisata tersebut.

Lokasi: Desa Seriguna, Serapek, Teluk Gelam, Kab. Ogan Komering Ilir.

6. Hutan Mangrove

Memang di daerah Ogan Komering Ilir ini sangat banyak tempat wisata berupa hutan mangrove yang digunakan untuk menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya erosi dan banjir akibat air laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: