Honda

Satbrimob Polda Sumsel Terjun ke Lokasi Banjir di Lubuklinggau, Ini yang Mereka Lakukan

Satbrimob Polda Sumsel Terjun ke Lokasi Banjir di Lubuklinggau, Ini yang Mereka Lakukan

Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel saat melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir. 

Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel terjun langsung ke lokasi yang berada di Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Rabu 5 Juni 2023, sekitar pukul 15.30 WIB. 

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, bahwa ada 36 personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel yang terjun ke lokasi banjir. 

Mereka datang bersama Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel AKBP Andiyano. 

BACA JUGA:Ada Saldo Masuk Rp875.000 ke KKS PKM, Bansos PKH Tahap 3 Sudah Cair di Bank Ini

Kemudian Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lubuklinggau. 

"Mereka informasi yang kita dapatkan, melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Belalau II dan Kelurahan Taba Baru Kota Lubuklinggau," ujarnya, Kamis 6 Juli 2023.  

Kegiatan mereka awali dengan melaksanakan Serpas menuju Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau. 

Kemudian mendirikan posko bencana Brimob Sumsel dengan Pemasangan 2 Tenda Pleton. 

BACA JUGA:Sejak Pagi Sebagian Kota Indralaya Padam Listrik, Ini Lho Akibatnya!

Di Desa Bukit Kemuning Kelurahan Belalau II Kota Lubuklinggau, selanjutnya melaksanakan Monitoring Kegiatan SAR di Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau.

"Berdasarkan informasi yang kita terima, bahwa musibah banjir yang terjadi di Kecamatan Lubuklinggau Utara I akibat curah hujan yang cukup tinggi," katanya. 

Sehingga air sungai belalau meluap dan menggenangi dua kelurahan, yakni Kelurahan Belalau II dan Kelurahan Taba Baru, yang mengakibatkan kerusakan.

"Untuk itu anggota kita terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi, terhadap puluhan warga ke tempat yang sudah disediakan dan aman dari banjir," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel