Honda

PUPR Bangun Rusun Ponpes Nurul Ilmi, Mau Tahu Fasilitasnya

PUPR Bangun Rusun Ponpes Nurul Ilmi, Mau Tahu Fasilitasnya

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto didampingi Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera V Johnny Rakhman serta para pengasuh Ponpes, disela-sela peninjauan dan peresmian Rumah Susun Pondok Pesantren Nurul Ilmi -Kementerian PUPR-

BANYUASIN, PALPRES.COM - Santriwati yang menghuni Rumah Susun Pondok Pesantren Nurul Ilmi di Kabupaten BANYUASIN, Provinsi Sumatera Selatan, mengaku senang bisa tinggal di rumah susun (Rusun) yang dibangun Kementerian PUPR

Adanya fasilitas yang lengkap serta unit asrama yang nyaman, membuat mereka betah dan lebih samngat untuk menuntut ilmu di Ponpes tersebut.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menyatakan, Rusun Ponpes Nurul Ilmi dibangun lengkap dengan meubelair dan fasilitas pendukung lainnya, sehingga para santri tinggal masuk membawa pakaian dan belajar dengan fokus. 

Ia juga  meminta para santri untuk menjaga kebersihan dan merawat fasilitas yang telah disediakan, agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA:Ada Saldo Masuk Rp875.000 ke KKS PKM, Bansos PKH Tahap 3 Sudah Cair di Bank Ini

Berdasarkan data yang ada di BP2P Sumatera V, Rusun Ponpes Nurul Ilmi berlokasi di Jalan Palembang-Betung KM.18 No.73 Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. 

Rusun tersebut dibangun satu tower setinggi dua lantai pada tahun anggaran 2022-2023 di atas lahan seluas 4.158 meter persegi, dengan luas bangunan 595,20 meter persegi dan diselesaikan selama 170 hari.

Unit hunian para santri dibangun tipe barak mini lengkap dengan meubelair di dalamnya berupa 28 unit tempat tidur susun dan 28 unit lemari, serta Prasarana dan Sarana Utilitas (PSU) juga terdapat paving block dan lampu taman. 

Dirinya juga hadir langsung ke Ponpes guna melakukan peninjauan hasil pembangunan, sekaligus  meresmikan Rusun untuk para santri di Pondok Pesantren Nurul Ilmi. 

BACA JUGA:Luapan Sungai Belalau Surut, Pengungsi Korban Banjir di Lubuklinggau Kembali ke Rumah

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Jenderal Perumahan didampingi Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera V Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Johnny Rakhman serta para pengasuh Ponpes, juga melaksanakan prosesi pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Rusun serta berdialog dengan para santri yang akan menempati Rusun tersebut.

“Rusun yang dibangun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR untuk para santri tersebar di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Sumatera Selatan. 

Kami minta para santri agar tidak lupa untuk tetap menjaga kebersihannya," katanya.

Disamping itu, ada penuturan seorang santriwati Ponpes Nurul Ilmi, Widya (17) yang berasal dari Terlangu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: