Honda

6 Kota di Indonesia dengan Kuliner Terenak di Dunia Versi TasteAtlas, Kota Kamu Termasuk?

6 Kota di Indonesia dengan Kuliner Terenak di Dunia Versi TasteAtlas, Kota Kamu Termasuk?

6 Kota di Indonesia dengan Kuliner Terenak di Dunia Versi TasteAtlas, Kota Kamu Termasuk?-Ilustrasi: Rida Satriani-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Seluruh kota di Indonesia memiliki masing-masing makanan lokal yang terkenal dengan rasa khasnya. Namun, hanya ada 6 kota di Indonesia yang menghasilkan kuliner yang terenak di dunia versi TasteAtlas, sebuah website panduan wisata seluruh dunia.

Memang tak dipungikiri bahwa kota-kota di Indonesia tersebut masuk ke dalam daftar, pasalnya Indonesia sendiri telah memiliki begitu banyak rempah-rempah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Berikut 6 kota dengan kuliner yang enak dan mendunia versi TasteAtlas.

1. Jakarta

BACA JUGA:Intip Kemegahan Perpustakaan 2 Kampus Terbaik Indonesia TOP Webometrics 2023, No 1 Mirip Mall

Jakarta menjadi kota ke-14 yang masuk daftar TasteAtlas.

Berdasarkan TasteAtlas, kota Jakarta merupakan pusat pemerintahan Indonesia yang seringkali dijejali oleh penduduk lokal maupun pengunjung.

Di kota tersebut, tersedia beragam sajian makanan yang lezat serta mewakili aspek budaya lokal dan bisa ditemukan pada hampir setiap sisi pinggir jalan yang menjadi tempat para pedagang kaki lima berjualan.

Selain itu, harganya juga sangat terjangkau. Makanan yang harus dicoba ketika berada di Jakarta menurut TasteAtlas adalah nasi goreng dan tumisan yang begitu banyak dijual dan sudah diakui sebagai ikon kuliner Indonesia.

BACA JUGA:3 PTS Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2024, Apa Keunggulannya? Simak!

2. Yogyakarta

Menurut TasteAtlas, Yogyakarta masuk dalam urutan ke-48 di antara kota-kota yang harus dikunjungi karena banyaknya angkringan dan warung tenda yang berjejer di pinggir jalanan kota, serta tersedia aneka sajian makanan lokal yang enak.

Selain itu, situs perjalanan populer ini juga mengeluarkan daftar makanan yang wajib dicoba saat mengunjungi Yogyakarta, di antaranya gudeg, mendoan, sayur lodeh, sate kere, dan aneka sate-satean.

Beberapa tempat makan ikonik yang layak dikunjungi adalah Jejamuran, Gudeg Yu Djum, Warung Kopi Klotok, Gudeg Bu Hj Amad, dan Ayam Goreng Suharti.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Sistem Parkir di Kampus UI, Universitas TOP QS WUR 2024

3. Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: