Honda

Tunjang Profesionalitas Kerja, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Tarung Derajat

Tunjang Profesionalitas Kerja, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Tarung Derajat

Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor latihan tarung derajat--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Latihan Bela Diri Tarung Derajat Guna Menunjang Profesionalitas Tugas

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan latihan Bela Diri Tarung Derajat di Lapangan Apel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, Selasa, 11 Juli 2023.

Bela Diri Tarung Derajat atau yang kerao dikenal dengan sebutan AA Boxer adalah seni bela diri berasal dari Indonesia yang diciptakan oleh Achmad Dradjat. 

Dia mengembangkan teknik melalui pengalamannya bertarung di jalanan pada tahun 1960-an di Bandung. Tarung Derajat secara resmi diakui sebagai olahraga nasional dan digunakan sebagai latihan bela diri dasar Korps Brimob Polri di seluruh Nusantara.

BACA JUGA:‘Live Trading’ Vantage Siap Gelar Kompetisi

Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM. menyampaikan, pelaksanaan latihan Bela Diri Tarung Derajat ini bukanlah hanya sekedar latihan saja, melainkan untuk menunjang tugas fungsi kepolisian pada Korps Brimob Polri di Lapangan. 

Selain itu Bela Diri Tarung Derajat dapat meningkatkan insting bagi para personel Brimob untuk mengatasi ancaman yang dapat membahayakan jiwa dengan cepat dan tepat.

Dengan adanya latihan secara rutin dan serius, Bela Diri Tarung Derajat atau yang sering disebut AA BOXER ini dapat menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan prestasi olahraga tingkat Nasional. 

"Bahkan tidak sedikit personel Korps Brimob Polri yang telah meraih banyak prestasi melalui cabang olahraga Bela Diri Tarung Derajat ini," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: