Honda

Cara Alami Hilangkan Kutu Rambut di Kepala, Nomor 3 Pakai Minyak Kelapa

Cara Alami Hilangkan Kutu Rambut di Kepala, Nomor 3 Pakai Minyak Kelapa

Cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Konten kita kali ini akan membahas apa bahan alami yang dapat menghilangkan serangan kutu rambut di kepala, dimana mungkin ada diantara kita semua yang memiki kutu rambut.

Pasalnya kutu rambut di kepala memang sangat mengganggu karena menyebabkan rasa gatal hingga ke kulit kepala, serangan kutu rambut tidak melihat umur, tua, muda dan anak-anak dapat diserang oleh hewan jenis serangga kecil ini. 

Ada banyak cara menghilangkan kutu rambut dikepala, mulai dengan cara tradisional yaitu minta batu orang lain mencari kutu rambut dan telurnya di kepala kita, sampai menggunakan obat atau ramuan khusus penghilang kutu rambut di kepala.

Dimana kutu rambut berkembang biak dengan cara memakan darah di kepala kita, setidaknya ada 3 jenis kutu yang memakan darah manusia yaitu kutu rambut, kutu tubuh, dan kutu kemaluan, penyebutan nama jenis kutu sesuai bagian tubuh mana yang dihinggapi kutu.

BACA JUGA:Segera Dibangun, Mega Proyek Tol Cilacap-Yogyakarta, Exit Tolnya Disini

Berikut 4 cara alami menghilangkan kutu rambut di kepala, yuk dibaca!

1. Gunakan Lemon

Buah lemon memiliki kandungan asam cukup tinggi, tidak heran jika lemon sangat direkomendasikan untuk hilangkan kutu rambut dan telurnya.

Adapun caranya, potong 2 buah lemon, lalu peras airnya, sediakan air sebanyak 100ml, campurkan ke 2 bahan di atas hingga merata, teteskan cairan tersebut pada kulit kepala lalu pijit-pijit selama 5 sampai 10 menit, biarkan selama 30 sampai 40 menit dan Keramasilah rambut dengan air hangat.

BACA JUGA:KPM Harap Bersabar, Pencairan Bansos Rp900.000 per bulan Ditunda, Ini Penyebabnya

2. Sisir Serit

Selain dicari secara manual oleh orang lain kutu rambut dan telurnya di kepala kita, cara lain menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan sisir serit yang memiliki kerapatan ekstra.   

Sisir serit yang memiliki jarak 0.2 mm diyakini mampu menghilangkan kutu rambut dan telurnya di kepala, karena kerapatan dari sisir serit.

Adapun caranya, pilihlah sisir serit yang memiliki jarak antar gigi sekitar 0.2 mm, sebelum menggunakan sisir serit, basahi dulu rambutnya, rambut basah akan memperlambat gerakan kutu di kulit kepala, lakukan menyisir rambut dengan sisir serit selama empat hari sekali dan Lakukan hingga kutu beserta telurnya benar-benar hilang dari kulit kepala.

BACA JUGA:Promo Diskon Alfamart Bulan Juli Edisi Back To School Cocok Untuk Sang Buah Hati

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak jenuh yang mampu untuk menghilangkan kutu di rambut panjang. Juga mengandung Vitamin E yang mampu menyehatkan dan melembutkan rambut.

Adapun caranya, siapkan 2 sdm minyak kelapa lalu hangatkan sebentar, oleskan minyak kelapa pada kulit kepala dan pijatlah dengan lembut selama kurang lebih 15 menit, asang penutup rambut pada kepala dan tidurlah, sambil mendiamkannya sampai besok pagi dan setelah bangun dari tidur keramasilah rambut anda dengan menggunakan shampo.

4. Gunakan Alkohol

BACA JUGA:Unik dan Gak Ada Duanya! Cobain Yuk 5 Wisata Anti-Mainstream Ini di Indonesia

Alkohol dengan kadar 70 persen bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan telur kutu rambut, karena senyawa isoprofil yang ada pada alkohol mampu membasmi kutu rambut dan telurnya.

Adapun caranya, tuangkan alkohol secukupnya pada telapak tangan, oleskan alkohol pada kulit kepala dan pijit-pijit dengan lembut, biarkan sejenak selama 20 sampai 30 menit, gunakanlah sisir serit untuk menyisir rambut sampai kutu rambut berjatuhan dan keramasilah rambut dengan air dingin hingga bersih.

Demikian cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya di kepala, selamat mencoba. (frs)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: