Honda

17 Tahun Warga Muara Kulam Menanti Sinyal 4 G, Setelah Ada Langsung Sedekah dan Kibarkan Bendera Merah Putih

17 Tahun Warga Muara Kulam Menanti Sinyal 4 G, Setelah Ada Langsung Sedekah dan Kibarkan Bendera Merah Putih

Warga Muara Kulam Kabupaten Muratara mengibarkan bendera Merah Putih sebagai rasa syukur ada sinyal 4 G--

MURATARA, PALPRES.COM- Hampir 17 tahun warga Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendambakan kualitas jaringan Fourth Generation Technology atau lebih dikenal sebutan 4 G milik provider Telkomsel, dimana jaringan ini merupakan penerus dari 3 G dengan kualitas koneksi internet yang lebih baik. 

Penantian pajang warga tersebut akhirnya terepenuhi, dan sekarang dapat menikmati jaringan 4 G, nah sebagai bentuk ungkapan syukur dan terimakasih warga Muara Kulam menggelar syukuran sedekah bubur merah putih dibawah menara Telkomsel yang ada dilokasi tersebut.  

Warga Muara Kulam merasa kehadiran sinyal 4 G sudah membuat mereka merdeka dari ketertinggalan informasi yang dirasakan selama ini, padahal diketahui tower Telkomsel sendiri sudah ada sejak tahun 2006 di Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara.

Namun sinyal internet tidak memadai, hanya sampai berbasis 2 G, lalu warga mengajukan permohonan supaya adanya sinyal 4 G terwujud, kemudian pada selasa kemarin, 4 Juli 2023, akhirnya sinyal internet berbasis 4 G dapat dinikmati warga Kelurahan Muara Kulam. 

BACA JUGA:4 Faktor Penyebab Perceraian Banyak di Muba, Salah Satunya Menduakan Pasangan!

Aprianto, salah seorang warga Muara Kulam mengungkapkan, pelaksanaan sedekah hadirnya sinyal 4 G tersebut hasil sumbangan warga, dimana warga tidak hanya menyumbang berupa dana, tapi ada juga warga yang menyumbang beras, gula, kelapa dan sebagainya.

"Ibu-ibu yang membuat bubur merah putih, kemudian bubur dimakan bersama, setelah doa bersama atau doa syukuran," ujarnya.

Bahkan, warga sengaja mengundang anggota DPRD Muratara, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, lurah, kapospol dan undangan lainnya.

"Sudah sejak lama warga Muara Kulam dan Ulu Rawas menantikan sinyal internet, padahal daerah lain sudah 4 G, lalu warga mengajukan permohonan kepada pihak terkait dan mendapat respons, dan begitu kami mendapat informasi akan ada peningkatan sinyal 4G, warga mengatakan kalau memang benar akan naik ke 4G maka kami akan menggelar sedekah bubur merah putih," tuturnya.

BACA JUGA:6 Jenis Buah yang Dapat Menurunkan Darah Tinggi, Nomor 4 Paling Murah dan Mudah Dicari

Sementara itu, Camat Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, Darmawan mengatakan, sedekah yang dilakukan warga dibawah tower Telkomsel sebagai bentuk syukuran atas kehadiran sinyal 4 G. 

"Berharap hadirnya signal 4G di Muara Kulam dapat bermanfaat bagi warga,"katanya saat dihubungi Palembang Ekspres, Rabu 12 Juli 2023 melalui handphone.

Menurutnya, sinyal 4 G saat ini baru menjangkau Keluarahan Muara Kulam, tapi belum sampai ke desa-desa di wilayah Kecamatan Ulu Rawas, seperti Desa Jangkat, Pulau Kidak, Sosokan, Napalicin dan Kuto Tanjung.

"Kita doakan bersama sinyal ini terus meningkat menjadi mungkin 5G, dan sampai pula ke desa-desa lainnya," pungkasnya. (frs/hrs)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: