Honda

Wong Kito Ganjar Berikan Ratusan Bibit Alpukat Madu untuk Warga Desa di OKU Timur

Wong Kito Ganjar Berikan Ratusan Bibit Alpukat Madu untuk Warga Desa di OKU Timur

Wong Kito Ganjar Berikan Ratusan Bibit Alpukat Madu untuk Warga Desa di OKU Timur--

OKUT,PALPRES.COM- Sukarelawan Wong Kito Dewe memberikan ratusan bibit tanaman alpukat madu untuk warga di beberapa desa di Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan. 

Total ada sekitar 730 bibit yang diberikan oleh pendukung Ganjar Pranowo tersebut. Nantinya, bibit-bibit tersebut akan disebar penanamannya pada 12 desa yang ada di Semendawai Suku III. 

Koordinator Wilayah Wong Kito Dewe Kabupaten OKU Timur, Dwiyanto mengatakan sebelum memberikan bibit dilakukan juga penyuluhan tentang tata cara penanaman alpukat madu. 

"Tentang penumpukan, jarak tanam, hingga tempat ideal untuk menanam," ujar Dwiyanto pada Jumat 14 Juli 2023.

BACA JUGA:Warga OKI dapat Pelatihan Cara Penyembelihan Hewan Kurban dari Wong Kito Ganjar

Melalui bantuan tersebut, Dwiyanto berharap agar warga desa bisa memanfaatkannya dengan berkebun alpukat madu. Dengan cara itu, maka bisa menambah penghasilan warga desa. 

"Menurut saya, alpukat madu itu sekarang sedang booming. Harga jual buahnya juga nanti akan bagus untuk ke depannya. Ada nilai ekspornya," katanya. 

Dia juga menegaskan bahwa sukarelawan Wong Kito Dewe OKU TIMUR akan memberikan pendampingan kepada warga yang nanti akan berkebun dari bibit yang telah mereka berikan. 

Pendampingan akan dilakukan mulai dari penanaman, perawatan berkala, hingga nanti tanaman tersebut mulai berbuah. 

BACA JUGA:Wong Kito Ganjar Salurkan Hewan Kurban di 3 Wilayah di Kota Palembang

"Program kami tetap akan memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam penanganan perawatan bibit alpukat hingga berbuah. Dari penyemprotan, pemupukan," sebutnya. 

Siap Bantu Pasarkan Hasil Panen

Tidak berhenti di situ, sukarelawan ini juga menyatakan siap untuk membantu warga desa dalam pemasaran buah alpukat setelah dipanen. 

"Nanti panen dan penjualannya nanti tetap akan berkoordinasi dengan kami sukarelawan Wong Kito Dewe," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: