Honda

Evaluasi Proses Penyelenggaraan Haji, Komisi VIII DPR RI Kunjungan ke Embarkasi Palembang

Evaluasi Proses Penyelenggaraan Haji, Komisi VIII DPR RI Kunjungan ke Embarkasi Palembang

Anggota Komisi VIII DPR RI saat meninjau salah satu fasilitas di Embarkasi Palembang yaitu Mock up pesawat saat kunjungan reses ke Palembang, Jumat 14 Juli 2023.-humas kemenag Sumsel-

BACA JUGA:1.793 Jemaah Haji Sumatera Selatan Sudah Kembali ke Tanah Air

Tahun ini, Embarkasi Palembang memberangkatkan total 8.505 jemaah haji Sumsel dan Babel yang tergabung dalam 24 kelompok terbang. 

Untuk peningkatan pelayanan haji di tahun mendatang, Abadil menyampaikan sejumlah usulan. 

Salah satunya meminta DPR segera membahas komponen besaran BPIH Tahun 2024 mengingat pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan bahwa kuota haji Indonesia untuk tahun 2024 sebanyak 221.000 jemaah. 

Hal ini penting agar seluruh proses perencanaan, persiapan, dan penyelenggaraan bisa berjalan tertib dan lebih terukur sesuai dengan harapan. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 2 Palembang tiba di Bandara SMB II, Satu Jemaah Masih Dirawat di Mekkah

“Permasalahan yang perlu menjadi perhatian adalah terkait masa pelunasan Bipih masih berjalan sedangkan operasional penyelenggaraan keberangkatan jemaah sudah dimulai sehingga jemaah dari kabupaten/kota yang seharusnya bisa dikelompokkan dalam satu kloter terpecah dalam beberapa kloter, yang berdampak membengkaknya biaya operasional yang harus disiapkan,” terang Abadil. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: